counter

KSOP Pangkalbalam datangi agen tiket kapal mudik

KSOP Pangkalbalam datangi agen tiket kapal mudik

Kepala KSOP Pangkalbalam, Izuar saat mendatangi agen tiket kapal tujuan Belitung di Pangkalbalam, Senin. (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Berdasarkan hasil kunjungan ke operator kapal dan agen-agen tiket resmi di Kota Pangkalpinang, tarif tiket kapal rute Pelabuhan Pangkalbalam tujuan Pelabuhan Tanjung Pandan dan Tanjung Priok Jakarta masih normal.
Pangkalpinang (ANTARA) - KSOP Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendatangi agen-agen tiket kapal angkutan mudik Lebaran 2019 untuk memastikan tarif angkutan laut itu tidak mengalami kenaikan selama arus mudik Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Kami meminta operator dan agen tiket angkutan laut ini tidak menaikkan tarif tiket tanpa instruksi Kementerian Perhubungan," kata Kepala KSOP Pangkalbalam, Izuar usai mendatangi agen tiket kapal tujuan Belitung di Pangkalbalam, Senin.

Ia mengatakan berdasarkan hasil kunjungan ke operator kapal dan agen-agen tiket resmi di Kota Pangkalpinang, tarif tiket kapal rute Pelabuhan Pangkalbalam tujuan Pelabuhan Tanjung Pandan dan Tanjung Priok Jakarta masih normal.

"Kami sudah meminta operator kapal tidak menaikkan tarif tiket kapal ini, untuk membantu masyarakat untuk mudik lebaran ke kampung halamannya," katanya.

Menurut dia dengan tidak menaikkan harga tiket kapal ini tentu akan membantu operator kapal meningkatkan jumlah calon penumpang yang akan mudik lebaran tahun ini.

"Kami berharap operator kapal tidak ikut-ikutan menaikkan tarif, seperti tiket angkutan udara melambung tinggi yang memberatkan ekonomi masyarakat untuk berlebaran di kampung halamannya," ujarnya.

Ia menambahkan dengan tidak menaikkan tarif tiket ini sudah berdampak terhadap arus mudik di pelabuhan yang mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu.

"Jumlah penumpang kapal laut tujuan Jakarta pada Minggu (26/5) sudah mencapai 1.000 orang atau mengalami peningkatan 300 persen dibandingkan hari sebelumnya," katanya.
Baca juga: Tiga kapal penumpang di Pangkalbalam tujuan Jakarta penuh

Tarif batas atas tiket pesawat diputuskan Senin depan

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar