Apalagi saat ini untuk menggunakan pesawat tentu mahal
Pontianak (ANTARA) - Program mudik gratis PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat yang menyediakan sebanyak 662 tiket tujuan Pontianak - Surabaya disambut antusias warga di provinsi tersebut.

"Hari ini adalah jadwal registrasi ulang peserta mudik gratis PLN dan sore dilakukan pelepasan keberangkatan," ujar CSR dan PKBL PLN UIW Kalimantan Barat, Agi Risnandar Asman di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin.

Agi menjelaskan mudik gratis ini merupakan bagian dari program mudik bareng BUMN dan PLN Peduli bagi warga Kalbar yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halamannya.

Menurutnya untuk proses pendaftaran telah dilaksanakan sejak tanggal 21 hingga 25 Mei 2019. Pada 2019 ini BUMN Hadir Untuk Negeri akan memberangkatkan sekitar 250.000 pemudik dengan menggunakan moda transportasi darat, laut dan udara. Sementara PLN akan memberangkatkan 7.000 pemudik lewat darat dan laut.

"Untuk keberangkatan pemudik ini menggunakan KM Bukit Raya rute Pontianak menuju Surabaya," jelasnya.

Diakuinya bahwa kegiatan Mudik Bareng Gratis ini terselenggara berkat kerja sama dengan Pelni, RNI, dan IPC Kalbar.

"Para peserta akan mendapatkan kupon yang nantinya digunakan untuk menukarkan tiket dan mendapatkan fasilitas perjalanan seperti makanan ringan, kaos, topi dan uang saku," jelas dia.

Satu di antara peserta mudik, Joko Hariyanto mengaku sangat berterima kasih atas program mudik gratis.

"Mudik gratis ini tentu sangat membantu. Apalagi saat ini untuk menggunakan pesawat tentu mahal," kata dia.

Pewarta: Dedi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019