counter

Prabowo ziarah ke makam Presiden Soeharto

Prabowo ziarah ke makam Presiden Soeharto

Rombongan Prabowo Subianto saat di Astana Giribangun, Kabupaten Karanganyar (Foto: Aris Wasita)

Karanganyar (ANTARA) - Calon Presiden RI pada kontestasi Pemilihan Presiden 2019 Prabowo Subianto berziarah ke makam Presiden Soeharto di Astana Giribangun, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Prabowo tiba  di lokasi makam mantan mertuanya itu, Senin siang sekitar pukul 13.30 WIB,  didampingi Didit Prabowo putranya dari pernikahan dengan Titiek Soeharto.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengenakan pakaian safari, berkacama hitam, dan menggunakan peci hitam.

Terlihat mendampingi Prabowo saat memasuki lokasi makam, di antaranya mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid, dan Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro.

Saat kedatangannya, Prabowo terlihat disambut oleh para kader Partai Gerindra dan pendukung paslon 02. Usai menyalami beberapa orang, Prabowo langsung masuk ke dalam area pemakaman tersebut.

"Ziarah dulu ya," kata salah satu petugas pengamanan.

Selang 20 menit kemudian, terlihat Prabowo keluar dan meninggalkan lokasi tersebut untuk selanjutnya berisitirahat di Wisma Lerem selama beberapa saat. Sekitar pukul 14.40 WIB, Prabowo meninggalkan lokasi.

Terkait kegiatan tersebut, Juru Kunci Astana Giribangun Sukirno mengatakan Prabowo datang untuk berdoa.

Ia mengatakan selain ke makam Presiden Soeharto dan Tien Soeharto, Prabowo juga berziarah ke makam orang tua Tien Soeharto, yaitu KPH Soemoharjomo dan BRAy Hatmanti Hatmohoedojo.

Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah Sriyanto mengatakan kegiatan Prabowo di sekitar Solo merupakan acara keluarga, yaitu berziarah ke makam mantan mertuanya.

"Setelah ini langsung pulang ke Jakarta," katanya.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar