Polisi-TNI di Bangka Barat gelar patroli bersama selama Ramadhan

Polisi-TNI di Bangka Barat gelar patroli bersama selama Ramadhan

Personel Polsek Jebus bersama anggota Koramil 431-01 menggelar patroli bersama untuk menciptakan situasi aman, tertib dan nyaman selama puasa Ramadhan 1440 Hijriah. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Personel Kepolisian Sektor Jebus, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan anggota Koramil 431-01 menggelar patroli bersama untuk menciptakan situasi aman, tertib dan nyaman selama puasa Ramadhan 1440 Hijriah.

"Kegiatan bersama para anggota TNI Koramil Jebus ini juga sebagai upaya mempererat sinergisitas antarlembaga sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang menjalankan puasa Ramadhan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto melalui Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, Senin.

Menurut dia, patroli bersama tersebut dilaksanakan untuk menjaga situasi masyarakat yang aman, tertib dan nyaman dengan sasaran menekan peredaran minuman beralkohol, praktik prostitusi dan tempat keramaian yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

"Patroli bersama di wilayah hukum Polsek Jebus yang meliputi Kecamatan Parittiga dan Jebus digelar sehari dua kali, pada siang hari dan setelah tarawih," katanya.

Pada patroli yang melibatkan 10 personel, masing-masing lima orang dari TNI dan lima orang dari Kepolisian itu diharapkan mampu mengantisipasi berbagai kemungkinan timbulnya kejahatan di daerah itu.

Selain patroli, para petugas juga melakukan sambang warga untuk meningkatkan kerja sama antara masyarakat dengan petugas keamanan.

"Sejauh ini hasilnya positif, aman dan kami meminta masyarakat ikut berperan menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polrestabes Bandung ringkus 116 pelaku kejahatan selama Ramadhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar