Kami sangat mengapresiasi pengurus HMJ jurusan kami, karena mau berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, apalagi ini bulan Ramadhan
Kendari (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Gizi Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin, mengadakan bagi-bagi sembako pada panti asuhan di Kota Kendari.

Bantuan sembako pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah ini berasal dari dana yang dikumpulkan dari donasi di kalangan mahasiswa, dosen dan staf jurusan dan kemudian disalurkan di panti asuhan dan warga yang tidak mampu.

Ketua HMJ Poltekes Kemenkes Kendari, Ilham, mengatakan donasi yang dikumpulkan disalurkan pada Panti Asuhan Sahibul Quran dan bantuan yang disalurkan dikumpulkan untuk warga sekitar kampus yang dinilai tidak mampu.

"Untuk penyaluran di panti asuhan, kami salurkan bersama pimpinan jurusan. Sementara untuk warga distribusi hanya dilakukan oleh mahasiswa,” kata Ilham.
 
Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi Poltekes Kemenkes Kendari bersama anak-anak Panti Asuhan Sahibul Quran. (FOTO ANTARA/ Mummad Harianto).
​​​
Ketua Jurusan Gizi Poltekes Kemenkes Kendari, Sri Yunanci Gobel, mengemukakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan HMJ dalam memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu.

"Kami sangat mengapresiasi pengurus HMJ jurusan kami, karena mau berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu, apalagi ini bulan Ramadhan", katanya.

Ia juga menambahkan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh mahasiswa gizi pada bulan Ramadhan.

“Kami berharap, bantuan sembako yang disalurkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin", tambahnya.

Bantuan sembako yang dibagikan berupa beras, Indomie, terigu, gula, susu, sirup, teh, dan minyak goreng.

Baca juga: BI Kendari sediakan 9 titik lokasi penukaran uang selama Ramadhan

Baca juga: Pelindo Kendari sediakan tiket mudik gratis Lebaran

Baca juga: Pemkot Kendari jamin ketersediaan sembako hingga Lebaran

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019