counter

Shopee Liga 1 2019

Jacksen: Bhayangkara FC tim kuat dengan pemain-pemain bagus

Jacksen: Bhayangkara FC tim kuat dengan pemain-pemain bagus

Pesepak bola Barito Putera Samsul Arif Munip (kedua kiri) mencoba melewati pesepak bola Madura United saat pertandingan Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (24/5/2019). Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Madura United dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/aww.

Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih klub Barito Putera Jacksen F. Tiago mengatakan, lawannya di lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Selasa (28/5), Bhayangkara FC merupakan tim kuat dengan pemain-pemain asing serta lokal yang berkualitas bagus.

"Tidak ada alasan sekecil apapun untuk menganggap remeh mereka," ujar Jacksen di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin.

Menurut Jacksen, meski pelatih dan beberapa pemain asing Bhayangkara tidak lagi sama seperti musim 2017-2018, sejatinya skuat asuhan pelatih Alfredo Vera hampir tidak berubah terutama dari sisi strategi.

Pelatih berkewarganegaraan Brazil tersebut menilai, formasi bermain klub berjuluk The Guardian itu tetap sama dengan nama-nama andalan seperti Indra Kahfi, Alsan Sanda, Awan Setho, Ilham Udin dan pemain impor dari Korea Selatan Lee Yu Jun.

Selain itu, di sana tetap ada sosok Yeyen Tumena, mantan pemain tim nasional Indonesia yang kerap memberikan nasihat kepada para pelatih Bhayangkara FC. Yeyen pun berperan dalam membawa Bhayangkara juara Liga 1 Indonesia 2017 dan peringkat ketiga Liga 1 tahun 2018.

"Yeyen memang jarang muncul ke permukaan, tetapi dia bijak dalam mengatur organiasi tim. Saya tahu dia bagaimana karena pernah bersama dia di timnas," kata Jacksen, yang pernah menangani timnas Indonesia pada tahun 2013.

Penyerang Barito Rafael da Silva juga menganggap Bhayangkara merupakan tim kuat, terlepas dari hasil-hasil kurang memuaskan lawannya itu sepanjang tahun 2019.

Namun, pria yang sudah mencetak satu gol di Liga 1 Indonesia 2019 tersebut menyatakan dia dan semua pemain siap menghadapi Bhayangkara.

"Kami sudah menghadapi dua laga pertama yang cukup sulit. Meski demikian, kami sudah bermain baik walau beberapa kesalahan kecil membuat kami gagal menang," tutur Rafael.

Barito Putera akan menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/5), mulai pukul 20.30 WIB.

Baik Barito Putera dan Bhayangkara FC sejatinya sama-sama berhasrat meraih tiga poin perdana di Liga 1 Indonesia musim 2019 setelah belum pernah menang di dua laga sebelumnya.

Dalam dua laga pertama liga yang berlangsung di markasnya, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Barito Putera imbang 1-1 dengan Persija pada Senin (20/5) dan kalah 0-1 dari Madura United, Jumat (24/5).

Sementara Bhayangkara yang selalu tandang di dua pertandingan pertamanya di liga bermain imbang 1-1 kontra Borneo FC, Kamis (16/5) dan kalah 1-0 dari tuan rumah Bali United, Selasa (21/5). ***3***

Baca juga: Barito Putera lakukan persiapan 'siluman' untuk hadapi Bhayangkara FC

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar