Palangka Raya (ANTARA) - Pemain Kalteng putra diingatkan agar tidak menganggap remeh permainan Badak Lampung FC, sekalipun menjadi tuan rumah dalam lanjutan kompetisi sepak bola  Liga 1 Indonesia yang akan dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (28/5/2019).

"Untuk meraih kemenangan di kandang sendiri, yang harus dipersiapkan itu adalah mental, bekerja keras dan jangan pernah meremehkan calon lawan yang akan dihadapai besok malam," kata Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliviera saat dihubungi dari Palangka Raya, Senin.

Dia mengatakan, latihan demi latihan juga terus dilakukan sejumlah pemain guna mempersiapkan pertandingan melawan Badak Lampung FC yang juga memiliki sejumlah pemain yang cukup bagus.

Bermodalkan hasil evaluasi serta memantapkan penyelesaian akhir di bagian lini depan, Gomes yakin bahwa dalam pertandingan tersebut nantinya akan banyak melahirkan gol-gol ke gawang lawan, karena selama latihan instruksi para pelatih selalu dijalankan pemain ketika berada di lapangan.

"Selama tiga hari saya memberikan latihan mengenai penyelesaian akhir kepada sejumlah pemain yang berposisi di lini depan. Saya optimis akan ada banyak gol terjadi dalam pertandingan ketiga kami, apalagi kami sebagai tuan rumah," katanya.

Mantan pelatih Madura United tersebut juga menegaskan, dengan kondisi pemain yang cukup prima tim pelatih akan menyarankan permainan dengan strategi menyerang dan menekan sepanjang babak pertama dan kedua.

Hal itu dilakukan tidak lain untuk mendapatkan jumlah gol yang cukup banyak. Bermain di kandang sendiri tentunya kepercayaan diri mental serta semangat untuk meraup tiga poin akan diperjuangkan Dimas Galih dan Igede Sukadana.

"Saya juga sangat yakin anak-anak tidak akan mengecewakan pemilik klub, pelatih manajemen klub serta masyarakat Kalimantan Tengah yang selalu memberikan dukungan meski selama ini Kalteng Putra bermain tidak di Stadion Tuah Pahoe karena ada renovasi sejumlah fasilitasnya," demikian Gomes.

Baca juga: Kalteng Putra matangkan penyelesaian akhir hadapi Badak Lampung
Baca juga: PSSI panggil pemain Kalteng Putra perkuat timnas U-22

 

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019