Hadapi Lebaran Baznas berikan bantuan 116 penyandang disabilitas

Hadapi Lebaran Baznas berikan bantuan 116 penyandang disabilitas

Bupati Pati, Jawa Tengah, Haryanto saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah seorang penyandang disabilitas Pendopo Kabupaten Pati, Senin (27/5/2019). (FOTO ANTARA/ Dok.)

Dari 166 orang, masing-masing penerima mendapat bantuan sebesar Rp700.000 sehingga total bantuan yang diberikan sebesar Rp116,2 juta.
Pati (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati, Jawa Tengah, menyerahkan bantuan kepada 116 penyandang disabilitas yang ada di kabupaten setempat sebagai salah satu upaya membantu meringankan beban mereka saat menghadapi Lebaran 2019.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pati Haryanto di Pendopo Kabupaten Pati, Senin.

Menurut Kepala Baznas Pati Ahmad Zarkasi, sebanyak 116 penyandang disabilitas yang mendapatkan bantuan berbeda dengan tahun sebelumnya karena setiap tahun orangnya berbeda-beda.

Dari 166 orang, masing-masing penerima mendapat bantuan sebesar Rp700.000 sehingga total bantuan yang diberikan sebesar Rp116,2 juta.

Ia mengatakan dana tersebut merupakan hasil pengumpulan infak maupun zakat para aparatur sipil negara (ASN).

"Nantinya penanggung jawab dari masing-masing komunitas, agar dapat mendampingi penerima bantuan. Jangan sampai bantuan tersebut terjadi pemotongan, harus utuh dan diterima teman-teman komunitas," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto berharap dana bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terutama untuk persiapan menjelang Lebaran.

"Hari ini diserahkan bantuan atau bisa disebut tali asih dalam rangka membantu bapak ibu yang sedang kekurangan," ujarnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban warganya yang tergolong kurang mampu, mengingat dalam waktu yang tidak lama lagi akan memasuki Lebaran 2019. 

Baca juga: Baznas Pati diminta transparan

Baca juga: Bulog Pati siap stabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Baznas DKI serahkan bantuan untuk duafa dan penggerak dakwah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar