counter

Shopee Liga 1 2019

Arema raih poin perdana, tundukkan Persela 3-2

Arema raih poin perdana, tundukkan Persela 3-2

Pesepak bola Arema FC, Dendy Santosa (kiri) berusaha melepaskan diri dari hadangan pesepakbola Persela Lamongan, Kei Hirose (tengah) dan Mawouna Kodjo (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (27/5/2019) ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Malang (ANTARA) - Tim Arema FC meraih poin perdana usai menundukkan tamunya Persela Lamongan 3-2 pada lanjutan Liga 1 2019 yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (27/5) malam.

Tiga gol yang mengantarkan Arema FC meraih poin sempurna di kandang masing-masing dilesakkan Dendy Santoso pada menit ke-12 dan Dedik Setiawan pada menit ke-11 dan 29. Sedangkan dua gol Persela dipersembahkan Alex Dos Santos pada menit ke-10 dan Muhammad Tholib pada menit ke-26.

Sejak "kick off" babak pertama, kedua tim yang berburu poin untuk menebus kegagalan di dua laga perdana Liga 1, bermain agresif dan saling menyerang. Peluang demi peluang kerap tercipta, namun belum mampu dikonversi menjadi sebuah gol.

Tim besutan Milo Seslija berambisi memetik poin sempurna sebagai kemenangan perdana di Liga 1 musim ini. Namun, hal itu tidak mudah karena Arema harus berhadapan dengan skuat racikan Aji Santoso yang sering menyulit Arema.

Persela mengawali keunggulannya melalui kaki Alex Dos Santos pada menit ke-10. Anak asuh Aji Santoso itu membobol gawang tuan rumah melalui aksi individu di sisi kanan pertahanan Arema yang diselesaikan dengan sepakan keras yang berbelok arah dan sempat membentur Arthur Cunha da Rocha. Persela unggul 1-0.

Namun, tak perlu membutuhkan waktu lama, Arema menyamakan skor berkat gol Dendi Santoso menit ke-11 dengan sepakan di luar kotak penalti berbelok arah setelah mengenai kapten Persela, Arif Satria. Skor pun imbang 1-1.

Serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Arema yang dilakukan para pemain Persela kembali mengguncang suporter Arema (Aremania) yang memberikan dukungan langsung di Stadion Kanjuruhan karena gol yang dilesakkan Muhammad Tolib pada menit ke-26. Kedudukan 2-1 kembali untuk tim tamu.

Hanya saja, tidak butuh waktu lama, kurang dari satu menit Arema lagi-lagi membalas dengan gol indah Dedik Setiawan. Kedudukan berubah menjadi 2-2.

Kedua tim memperagakan semua yang diinstruksikan masing-masing pelatihnya. Persela Lamongan sebagai tim tamu di Stadion Kanjuruhan menunjukkan kualitasnya sebagai tim penghancur klub besar di Indonesia.

Skor imbang 2-2 menjadikan permainan semakin terbuka. Namun, tiga menit usai dua gol yang bersarang di jala gawang Persela yang dikawal Dian Agus Prasetya itu, jala gawang Persela kembali kebobolan. Dedik Setiawan kembali menjebol gawang Persela dan mengubah skor menjadi berbalik 3-2 hingga pertandingan usai.

Baca juga: Pelatih Arema: Kecepatan pemain Persela bisa merepotkan
 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arema FC tandai awal Liga 1 dengan 3 jersey baru

Komentar