Padang, (ANTARA) - Dirut PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin meminta suporter dan masyarakat Sumatera Barat memahami langkah manajemen menaikkan harga tiket pertandingan kandang tim 'Kabau Sirah' karena sesuai dengan kebutuhan tim.

"Harga tiket kandang memang ada penyesuaian dan lebih tinggi dari harga musim lalu," kata dia di Padang, Senin.

Ia mengatakan hal ini dikarenakan kebutuhan tim yang meningkat sehingga harus ada penyesuaian harga menjadi lebih tinggi dari musim sebelumnya.

"Kami berharap ini dapat dipahami bersama dan tidak mengurangi semangat penonton memberikan semangat kepada tim di stadion," kata dia.

Sementara Panitia Pelaksana pertandingan Semen Padang menghadapi Persib Bandung menyiapkan 12 ribu lembar tiket pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Rabu (29/5) malam.

Ketua Panpel Semen Padang FC Renold Fadli mengatakan pihaknya mencetak tiket dalam jumlah banyak untuk mengantisipasi banyaknya penonton dan masyarakat Sumbar yang menyaksikan langsung laga tersebut.

Ia mengatakan tiket yang dicetak terdiri dari beberapa kategori yaitu tiket terbuka tribun utara, selatan, timur, tiket VIP dan VVIP.

Menurut dia kapasitas Stadion Haji Agus Salim mampu menampung jumlah penonton sebanyak 12 ribu orang.

Selain itu pihaknya juga akan memfasilitasi tiket untuk tim tamu yang akan menonton di stadion

Pihaknya akan berkoordinasi dengan koordinator suporter koordinator Viking untuk pemesanan tiket dari suporter Persib yang datang.

Panitia pelaksana pertandingan Semen Padang sendiri merilis harga tiket mulai dari yang terendah yakni Rp40 ribu untuk tribun terbuka utara dan selatan.

Sementara untuk tribun terbuka timur penonton harus menyiapkan uang sebesar Rp65 ribu per lembar sedangkan untuk tribun barat yakni tribun SP dan tribun FC dijual Rp125 ribu per lembar.

Kemudian untuk tiket VVIP panitia menjual tiket tersebut seharga Rp200 ribu per tiketnya

Ia mengatakan penjualan tiket pertandingan akan dimulai pada hari Rabu (29/5) di box tiket yang ada di stadion bagian utara dan selatan.

"Sementara pembelian online tiket dapat dipesan melalui aplikasi Semen Padang FC dan aplikasi Shopee," kata dia.

Baca juga: Semen Padang kecewa Pemkot Padang lepas tangan persoalan lampu stadion
Baca juga: Pasien BPJS Kesehatan tak lagi dilayani RS Semen Padang

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019