Jakarta (ANTARA) - Miliarder Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan menyatakan sudah sepakat dengan pemilik Newcastle United Mike Ashley untuk membeli klub Liga Premier ini, lapor Newcastle Chronicle seperti dikutip Reuters.

The Chronicle mengaku dihubungi orang-orang Sheikh yang mengirimi mereka pernyataan menyangkut akusisi ini.

"Kami dapat memastikan bahwa para wakil Yang Mulia Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nahyan berunding dengan Mike Ashley dan timnya, menyangkut proposal akuisisi Newcastle United Football Club," tulis Sheikh dalam pernyataan itu.

"Kami memandangnya sebagai kehormatan memiliki kesempatan membangun di atas dukungan besar, sejarah dan tradisi klub ini. Kami sudah sepakat dan akan bekerja keras menuntaskan transaksi ini secepat mungkin."

Baca juga: Aston Villa kembali ke Liga Premier

The Chronicle menyatakan Newcastle membenarkan informasi ini. Media massa Inggris mewartakan bahwa harga akusisi Newcastle ini mencapai 350 juta pound.

Ashley yang mengendalikan saham mayoritas Newcastle sejak 2007 pernah berusaha menjual klub ini di masa lalu.

Sheikh Khaled, keponakan pemilik Manchester City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, tahun lalu gagal membeli Liverpool Football Club pada harga 2 miliar pound.

Sheikh Khaled juga pendiri Bin Zayed Group yang merupakan konglomerasi dengan tentakel bisnis menjalar di pasar domestik dan internasional, demikian Reuters.

Baca juga: Sir Alex ingin MU meniru Muenchen
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019