counter

Sepak Bola Dunia

FIFA Kukuhkan skorsing seumur hidup mantan ketua sepak bola Brazil

FIFA Kukuhkan skorsing seumur hidup mantan ketua sepak bola Brazil

Salah satu sudut markas besar FIFA di Zurich, Swiss (fifa.com)

Jakarta (ANTARA) - Komite Banding Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) mengukuhkan hukuman skorsing seumur hidup bagi mantan presiden Konfederasi Sepak Bola Brazil Marco Polo Del Neru karena terlibat korupsi, demikian diumumkan FIFA, seperti dikutip Xinhua, Selasa.

Pria berusia 78 tahun itu terbukti pernah menerima suap serta melanggar peraturan terkait larangan adanya konflik kepentingan, kata FIFA.

Keputusan tersebut ditetapkan setahun setelah Komite Etik FIFA melarang Del Nero dari segala aktivitas persepakbolaan dan menjatuhkan sanki denda setara satu juta dolar AS.

Del Nero diskorsing oleh FIFA pada Desember 2017 setelah pihak berwenang AS mendakwanya terlibat kasus pencucian uang, pemerasan dan penipuan.

Ketua sepak bola Brazil sebelumnya, Ricardo Teixeira dan Jose Maria Marin juga terindikasi terlibat dan masuk dalam pemeriksaan global oleh pihak berwenang AS.

Del Nero dan Teixeira belum diekstradisi, sedangkan Marin terbukti bersalah oleh Pengadilan New York dan dihukum kurungan empat tahun Agustus lalu.

Baca juga: Mantan Ketua Sepak Bola Sudan Selatan disanksi skorsing 10 tahun

Baca juga: Piala Dunia 2022 Qatar tetap diikuti 32 negara

Baca juga: FIFA sasar semiliar penonton Piala Dunia Putri

Pelatih Timnas Tidak Mementingkan Ranking FIFA

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar