Jakarta (ANTARA) - Skotlandia siap memecahkan rekor penonton terbanyak di pertandingan putri saat timnas putri mereka akan berhadapan dengan Jamaika dalam pertandingan persahabatan di Hampden Park, Selasa (Rabu WIB), persiapan terakhir jelang bertolak ke Prancis mengikuti Piala Dunia Putri 2019.

Menurut media Inggris, diperkirakan sebanyak 25.000 penonton akan berduyun-duyun memadati kiblat sepak bola Skotlandia itu, jauh melebihi jumlah sebelumnya yang hanya 4.098 penonton ketika tim asuhan Shelley Kerr mengalahkan Swiss 2-1 di pertandingan babak kualifikasi di St Mirren Park.

Jumlah penonton di atas 4.000 adalah yang terbesar ketika tim putri untuk pertama kalinya bertanding di Hampden Park, stadion berkapasitas 52.000 penonton itu pada 2012.

Menurut Kerr, dalam tujuh tahun terakhir, minat penggemar sepak bola terhadap sepak bola putri sudah semakin besar.

"Tepat sekali pertandingan nanti digelar di Hampden. Ini akan memperlihatkan bahwa sepak bola putri sudah semakin digemari di Skotlandia," kata Kerr seperti dikutip the Guardian.

"Bagaimanan pun kondisi tersebut akan menjadi pendorong motivasi pemain untuk memperlihatkan apa yang sudah mereka capai. Walau bagaimana pun, adalah fakta bahwa mereka akan tampil di ajang Piala Dunia," katanya.

"Jujur saja, pertandingan nanti akan menjadi sesuatu yang emosional jika kami bisa mendatangkan banyak penonton, lebih dari 10.000. Saya akan tersenyum gembira dan apa pun yang terjadi di masa datang, saya akan menjadi pelatih yang bersuka cita," katanya menambahkan.

Skotlandia memuncaki kualifikasi grup untuk mencapai putaran final Piala Dunia Putri yang akan berlangsung 7 Juni sampai 7 Juli mendatang, di mana mereka akan bersaing dengan Inggris, Argentina dan Jepang di penyisihan Grup D.

Baca juga: Inggris taklukkan Denmark 2-0 di pemanasan jelang Piala Dunia Putri

Baca juga: Demi perjuangan kesetaraan gaji, Inggris harus juara Piala Dunia Putri

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019