Bantuan untuk para warga lanjut usia, anak yatim dan warga berkebutuhan khusus tersebut kami salurkan bersamaan dengan pelaksanaan safari Ramadhan di sejumlah desa
Muntok, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok senilai Rp295.960.000 selama Ramadhan 1440 Hijriah.

"Bantuan untuk para warga lanjut usia, anak yatim dan warga berkebutuhan khusus tersebut kami salurkan bersamaan dengan pelaksanaan safari Ramadhan di sejumlah desa," kata Kepala Seksi Rehabilitasi Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Barat Agus Sunawan di Muntok, Selasa.

Penyaluran paket bantuan jaminan hidup kepada sebanyak 513 warga kelompok marjinal tersebut dilaksanakan untuk meringankan beban warga menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

Paket bantuan yang disalurkan isinya berbeda untuk setiap kelompok penerima, dari kelompok warga lanjut usia diberikan paket berisi beras, gula pasir, minyak goreng, susu, kue kaleng, teh kotak, tepung terigu dan kecap manis.

Sedangkan  untuk anak yatim berisi beras, kue kaleng, teh dan kecap manis, sedangkan paket bantuan kepada warga berkebutuhan khusus berisi beras, gula pasir, susu, abon, teh kotak dan kecap manis.

"Untuk bantuan tahap pertama kami selesaikan selama safari Ramadhan, sedangkan tahap dua rencananya direalisasikan pada September 2019," katanya.

Ia menjelaskan, bantuan yang disalurkan senilai Rp295.960.000 tersebut terdiri atasi bantuan untuk lansia senilai Rp171.400.000, anak yatim Rp87.000.000 dan warga berkebutuhan khusus senilai Rp32.560.000. 

Baca juga: Dinkes Bangka Barat periksa takjil bazar Ramadhan

Baca juga: Pemkab Bangka Barat jaring aspirasi melalui Safari Ramadhan

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019