counter

Liga Inggris

Barcelona tolak tawaran Rp328 miliar dari West Ham untuk Andre Gomes

Barcelona tolak tawaran Rp328 miliar dari West Ham untuk Andre Gomes

Gelandang Everton asal Portugal Andre Gomes. (skysports.com)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona telah menolak tawaran West Ham sebesar 18 juta poundsterling (sekitar Rp328 miliar) untuk Andre Gomes, menurut laporan dari Sky Sports pada Senin waktu setempat (27/5).

Gelandang asal Portugal tersebut menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Everton dan menarik perhatian dari klub-klub top Liga Pramier Inggris.

Sejumlah laporan muncul pada hari sebelumnya yang mengklaim bahwa West Ham menyodorkan tawaran 18 juta poundsterling (sekitar Rp327 miliar) kepada Barcelona untuk Gomes.

Namun, juara La Liga tersebut menolak tawaran The Hammers untuk gelandang tersebut. Raksasa Katalunya itu dilaporkan baru akan melepas Gomes bila nilai transfernya mencapai dua kali lipat dari yang diajukan.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut menandatangani kontrak lima tahun dengan Barcelona ketika ia pindah dari Valencia dengan nilai 30,8 juta poundsterling pada 2016.

Namun, ia gagal memberikan dampak signifikan di Camp Nou dan mencari waktu bermain lebih banyak sebagai pemain pinjaman di Goodison Park tahun lalu. Gomes tampil 29 kali untuk Everton, mencetak satu gol dan dua assist musim ini.

Ia dengan cepat mengambil hati para suporter klub Inggris tersebut dengan sang pelatih Marco Silva mengklaim baru-baru ini bahwa mempermanenkan gelandang tersebut sebagai prioritas utama.

"Kita harus melakukan segalanya untuk memboyong Gomes," kata Silva.

"Saya sadar tentang semua rumor di sekitar, tetapi yang terpenting adalah apa yang datang dari Andre dan klub kami."

Arsenal, Tottenham, Roma dan Inter Milan dilaporkan juga tertarik dan mengawasi situasi Gomes.

Tottenham bahkan diyakini akan merampungkan transfer Gomes dengan nilai 26 juta poundsterling (sekitar Rp473 miliar).

Baca juga: Rumor transfer, Juventus tertarik Alexis hingga Maxi Gomez direbutkan

 

Produsen Tablet Lirik Komunitas Pecinta Bola

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar