counter

PKK Sulsel komitmen membina anak jalanan

PKK Sulsel komitmen membina anak jalanan

Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin menegaskan komitmen organisasinya dalam membina anak jalanan khususnya di Makassar. ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan bersama pemerintah setempat berkomitmen dalam membina para anak jalanan khususnya di Kota Makassar.

Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin di Makassar, Selasa, menginginkan agar kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan hingga tahun-tahun mendatang.

"InsyaAllah setiap tahun kami akan terus melakukan pembinaan pada anak-anak jalanan," katanya saat menghadiri kegiatan Pesantren Kilat Anak Jalanan Se-Kota Makassar yang diikuti 220 peserta di Gedung Kartini Makassar, Selasa.

Ia mengatakan Bapak Gubernur Sulsel maunya mereka punya tempat yang lebih layak, kalau bisa sampai kuliah, karena mereka juga bagian dari masa depan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Jadi mereka harus kita perhatikan," ujar istri Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah itu.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan harapan-harapannya terkait kegiatan pesantren kilat anak jalanan ini.

"Jadi hari ini PKK Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar mengadakan pesantren kilat untuk anak-anak jalanan yang ada di kota Makassar. Alhamdulillah yang ikut ada 220 anak, mereka kami bina dan diberikan nasehat untuk menambah ruang-ruang yang ada di hatinya," kata  Lies pada acara yang bertajuk "Dengan Amaliah Ramadhan Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Anak Jalanan se-Kota Makassar" itu.

Ibu dari tiga anak ini juga menambahkan, selain hal yang berkaitan dengan agama, pada pesantren kilat ini juga diberikan edukasi tentang bahaya narkoba, penyuluhan kebersihan gigi dan mulut serta reproduksi pada remaja.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar