Memaknai Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini, sebagai ungakapan rasa syukur kami TNI-Polri beserta stakeholder terkait semoga dengan kegiatan Pasar Murah Ramadhan 1440 H dapat bermanfaat bagi masyarakat,
Batam (ANTARA) - Pasar murah Ramadhan yang digelar TNI bersama Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Kepri) dan Pemkot di Kecamatan Nongsa, Batam, dipadati ratusan warga kota setempat di Batam, Selasa.

Warga secara tertib membeli berbagai kebutuhan pangan, juga kebutuhan Lebaran dalam pasar murah yang dibuka Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

"Memaknai Ramadhan yang penuh dengan keberkahan ini, sebagai ungakapan rasa syukur kami TNI-Polri beserta stakeholder terkait semoga dengan kegiatan Pasar Murah Ramadhan 1440 H dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Kapolda.

Ia mengajak jajarannya untuk memaknai keberkahan Ramadhan dengan berbuat baik dan meningkatkan pelayanan, perlindungan dan pengayoman masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan, sampai saat ini situasi Kamtibmas di Kepri dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

Sementara itu, Ketua Panitia Pasar Murah Ramadhan, yang juga Dir Reskrimsus Polda Kepri, AKBP Rustam Mansyur menyatakan panitia telah menyiapkan berbagai komoditi yang dibutuhkan untuk masyarakat terutama Beras, Telur, Minyak goreng, Tepung, Cabe, Bawang dan sayur-sayuran.

"Harga yang ada sudah dipastikan dibawah harga pasaran dan melibatkan 15 lebih distributor untuk menjual produknya," kata dia.

Selain pasar murah, Polda Kepri juga memberikan santunan kepada duafa dan kegiatan Polda Kepri Peduli Kesehatan, bekerja sama dengan Jasa Raharja dan Puskesmas Kecamatan Nongsa.

Dalam program itu, masyarakat dapat melakukan pemeriksaan kesehatan umum, gigi, dan mengecek kadar kolesterol, asam urat dan gula darah

BI juga membuka penukaran uang rupiah baru di sana, yang juga dipadati masyarakat.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019