Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri memanggil beberapa pemain anyar dari 26 nama yang masuk dalam skuat untuk pemusatan latihan (TC) pada 29 Mei-3 Juni 2019 di Yogyakarta, sebagai persiapan menuju turnamen Piala Merlion di Singapura pada 7-9 Juni 2019.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa, nama-nama baru di skuat timnas U-23 asuhan Indra Sjafri adalah M. Dicky Indrayana (Bali United), Muhammad Rifad Marasabessy (Tira Persikabo), dua pemain Persela Malik Risaldi dan Hambali, Rizky Dwi (Kalteng Putra), Yacob Sayuri (Barito Putera), dan M. Rafli Mursalim (Mitra Kukar).

Dari tiga nama tersebut, Dicky, Rifad dan Rafli sudah pernah memperkuat timnas U-19 saat masih ditangani Indra Sjafri. Dicky Indrayana bahkan masuk dalam skuat timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2017.

Pelatih Indra Sjafri menyebut bahwa dirinya ingin melihat kualitas nama-nama anyar yang dipanggilnya.

"Kami ingin melihat potensi pemain baru. Mereka kami panggil berdasarkan pengamatan saat kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 yang sedang berlangsung dan Piala Presiden lalu. Untuk pemain yang tidak dipanggil, artinya kami sudah mengetahui kualitasnya," tutur Indra, yang dalam TC terkini tidak mengikutsertakan sosok-sosok beken seperti Egy Maulana, Ezra Walian dan Marinus Wanewar.

Terkait TC, Indra menyebut bahwa mereka akan melaksanakannya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta. Latihan digelar pada sore hari menjelang berbuka puasa karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa.

"Insya Allah kami akan memulai latihan perdana pada hari Rabu 29 Mei. Selama di Yogyakarta kami akan menjalani satu kali laga uji coba dengan tim PSIM pada 2 Juni 2019," tutur Indra.

Selain untuk Piala Merlion yang juga akan diikuti Singapura, Thailand dan Filipina, timnas U-23 Indonesia disiapkan untuk berkompetisi di SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina.

Sebelumnya, tim yang ditangani Indra Sjafri ini menjadi juara di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Berikut 26 pemain timnas U-23 di TC Yogyakarta 29 Mei-3 Juni 2019.

Penjaga gawang: Satria Tama Hardiyanto (Madura United), Nadeo Agra Winata (Borneo FC), M. Dicky Indrayana (Bali United).

Belakang: Nurhidayat Haji Haris (Bhayangkara FC), Bagas Adi Nugroho (Bhayangkara FC), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Dandi Maulana (Barito Putera), Muhammad Rifad Marasabessy (Tira Persikabo), Andy Setyo Nugroho (Tira Persikabo), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Samuel Christianson.

Gelandang: Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Sani Riski Fauzi (Bhayangkara FC), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Muhammad Alwi (Persebaya), Hambali Tolib (Persela Lamongan), Malik Risaldi (Persela Lamongan), Feby Eka Putra (Persija Jakarta), Gian Zola Nasrulloh Nugraha (Persib Bandung), Witan Sulaeman (SKO Ragunan), Osvaldo Ardiles Haay (Persebaya Surabaya), Rizky Dwi Febrianto (Kalteng Putra), Yakob Sayuri (Barito Putera).

Depan: Rafli Mursalim (Mitra Kukar), Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri), M. Rafli Mursalim (Arema FC).

Baca juga: PSSI pastikan timnas U-23 ikuti Merlion Cup 2019 di Singapura

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019