Jakarta (ANTARA) - Bumilangit Studios, Screenplay Films dan Legacy Pictures merilis poster terbaru film "Gundala" yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 29 Agustus mendatang.

Joko Anwar selaku sutradara menyatakan tidak mengungkap seluruh karakter Gundala dalam poster itu, melainkan akan ada karakter lain sebagai kejutan.

"Karakter 'Gundala' banyak sekali, tapi kami enggak mau langsung membuka siapa saja," kata sutradara Joko Anwar saat peluncuran poster film di Jakarta, Selasa malam.

Karakter film "Gundala" terlalu banyak sehingga tidak semua dapat disebutkan di kredit poster film, namun Joko menjanjikan poster yang mereka rilis hari ini akan memberikan petunjuk siapa saja yang akan tampil di dalam film jagoan tersebut.

"Poster ini memuat banyak petunjuk tentang pemain 'Gundala'," kata dia.

Tokoh sentral dalam film "Gundala" diperankan Abimana Aryasatya. Ada juga Tara Basro, Bront Palarae dan Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka kecil.

Terungkap juga melalui poster tersebut, film akan dibintangi Marissa Anita, Rio Dewanto dan Ario Bayu.

Urusan koreografi silat, Joko Anwar menyerahkannya kepada Cecep Arif Rahman, yang juga bermain di film tersebut sebagai "Suara Batin".

Berbicara mengenai proses film, menurut sang sutradara "Gundala" itu sudah selesai 90 persen, 99 persen efek yang diperlukan sudah masuk ke film. Sementara untuk musik sudah selesai sepenuhnya.

Joko saat ini sedang mengupayakan agar film ini dapat memakai teknologi suara Dolby Atmos.

Pada peluncuran poster ini, Joko Anwar juga mengenang mendiang penata suara Khikmawan Santosa yang meninggal akibat kecelakaan pertengahan Mei lalu.

"Gundala" merupakan karya terakhir Khikmawan, menurut Joko, dia sudah menyelesaikan audio untuk film ini sebelum meninggal.

Baca juga: Komik "Gundala" versi moderen akan tayang di LINE Webtoon

Baca juga: Antusiasme Tara Basro dan Marissa Anita berakting "Gundala"

Baca juga: Cerita Hasmi "Gundala" dedikasikan hidup untuk komik

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019