Jayapura (ANTARA) - Pelatih Persipura Jayapura Luciano Gomes Leandro telah menyiapkan pemain pengganti untuk posisi yang ditinggalkan Boaz TE Solosa dan Marinus Manewar yang mendapat hukuman larangan bermain sebanyak dua kali dalam Shopee Liga I Indonesia.

Salah satu dari dua pemain yang akan menggantikan sang maestro Boaz TE Solossa dan penyerang muda Persipura Marinus Manewar adalah Mamadou Samassa yang belum diturunkan dalam dua laga tandang tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

"Seperti yang saya bilang, kita punya Samassa yang kita kondisikan untuk bermain. Dia memang tidak main di beberapa pertandingan tapi kita tahu dia pemain  berkualitas," kata pelatih Luciano Gomes Leandro di Kota Jayapura, Papua, Selasa.

Mamadou Samassa dan Ibrahim Conte adalah dua pemain asing yang fisiknya sedang digenjot oleh pelatih fisik Persipura Lydio de Souza, sejak tim itu kembali ke Kota Jayapura usai melaksanakan tur tandang di Bandung dan Lamongan.

Selain itu, ada juga pemain naturalisasi Egwuatu Godstime Ouseloka yang akrab disapa Olisa yang juga fisiknya digenjot untuk persiapan laga kandang menjamu PSS Sleman pada akhir bulan ini.

Sang kapten Boaz TE Solossa dilarang bermain dua kali oleh Komisi Disiplin PSSI karena terlihat menendang salah satu pemain Persela Lamongan dalam laga yang berakhir imbang 2-2 pada pekan lalu.

Sementara, penyerang muda Marinus Manewar menjalani hukuman kartu merah yang didapatkannya pada laga tersebut.
 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019