counter

Shopee Liga 1 2019

Trigol Flavio Junior bawa Bhayangkara raih tiga poin perdana

Trigol Flavio Junior bawa Bhayangkara raih tiga poin perdana

Suasana pertandingan Liga 1 Indonesia 2019 Bhayangkara FC versus Barito Putera di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/5). Laga itu berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Bhayangkara. (Michael Siahaan)

Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Trigol gelandang serang Flavio Beck Junior berhasil membawa Bhayangkara FC meraih tiga poin perdana di Liga 1 Indonesia 2019 usai menaklukkan Barito Putera dengan skor 4-2 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa malam.

Flavio mencetak gol di menit ke-14, 21' dan 66'. Satu gol lagi datang dari sundulan penyerang Ramiro Fergonzi (44').

Sementara gol hiburan Barito dihadirkan oleh gelandang Evan Dimas di menit ke-26 dan gol bunuh diri Herman Dzumafo (87').

Kedua tim yang belum pernah menang di dua pertandingan pertamanya di Liga 1 2019 tampil ngotot di laga ini. Baik Bhayangkara maupun Barito juga menurunkan para pemain terbaiknya.

Meski demikian, Bhayangkara yang berhasil membuka skor melalui gol kaki kanan Flavio Beck Junior dari luar kotak penalti di menit ke-14.

Flavio kemudian menambah pundi-pundi golnya tujuh menit kemudian via tendangan bebas.

Barito Putera yang tertinggal 0-2 memberikan balasan di menit ke-26. Evan Dimas yang tidak terkawal di kotak penalti sukses mengonversi umpan silang Rizky Pora menjadi gol.

Akan tetapi, di ujung babak pertama, Bhayangkara menjauhkan keunggulan menjadi 3-1 berkat gol sundulan Ramiro Fergonzi di menit ke-44 memanfaatkan umpan sepakan pojok Flavio.

Di babak kedua, walau awalnya berjalan lambat, kedua tim bermain terbuka 10 menit fase ini berjalan.

Rapatnya pertahanan kedua tim membuat lini serang Bhayangkara-Barito kesulitan menciptakan peluang bersih.

Hal itu membuat gelandang serang Bhayangkara Flavio Junior melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti di menit ke-66 yang berbuah gol keempat untuk skuat berjuluk The Guardian.

Pada menit ke-87, Barito lagi-lagi memperkecil ketinggalan, kali ini berkat kesalahan antisipasi penyerang Bhayangkara Herman Dzumafo yang membuat bola bergulir ke gawang sendiri.

Tak ada lagi gol tercipta setelah itu. Skor 4-2 bertahan sampai pertandingan selesai.

Baca juga: Pelatih Bhayangkara: pemain asing terbaru masih beradaptasi
Baca juga: Kiat Bhayangkara jaga kondisi pemain selama puasa


Berikut susunan pemain kedua tim.

Bhayangkara FC: Awan Setho-pg, Anderson Salles (kapten), I Putu Gede Juni Antara, Muhammad Fatchu Rochman, Nurhidayat Haji Haris, Dendy Sulistyawan (57', Muhamad Hargianto), Flavio Junior, Lee YuJun, Ilham Udin Armaiyn (73', Herman Dzumafo), Muhammad Nur Iskandar, Ramiro Fergonzi (78', Rachmad Hidayat).

Barito Putera: Muhammad Riyandi-pg, Artur Jesus Vieira, Dandi Maulana (53', Nazar Nurzaidin), Donny Monim, Lucas da Silva (82', Nazarul Fahmi), Rony Beroperay, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Prisca Womsiwor (62', Samsul Arif), Rizky Pora (kapten), Rafael da Silva. ***3***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar