Bursa saham Prancis menguat, Indeks CAC-40 ditutup turun 0,44 persen

Bursa saham Prancis menguat, Indeks CAC-40 ditutup turun 0,44 persen

Illustrasi: Pergerakan saham bursa Prancis (REUTERS/Benoit Tessier)

Paris (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Selasa (28/5/2019), dengan indeks acuan CAC-40  turun 0,44 persen atau 23,50 poin, menjadi 5.312,69 poin.

Laporan Xinhua menyebutkan dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40, tercatat 26 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan multinasional Prancis Safran yang memproduksi mesin pesawat terbang, mesin roket, komponen kedirgantaraan, dan sistem pertahanan, menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya kehilangan 2,09 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan optik mata internasional yang berbasis di Prancis, EssilorLuxottica yang merosot 2,07 persen, serta kelompok perbankan Prancis Societe Generale turun 1,95 persen.

Sementara itu, pabrikan mobil Prancis Peugeot melonjak 4,62 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan konglomerat yang memproduksi barang-barang fashion mewah multinasional Prancis LVMH, yang naik 1,17 persen, serta perusahaan humas Publicis Groupe menguat 1,11 persen.

Baca juga: IHSG terkoreksi akhiri penguatan tiga hari beruntun

Baca juga: Analisi: Rupiah terkoreksi tipis dan cenderung melemah hari ini


 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar