Karena teknologi itu diakui FIFA, tidak salah PSSI mengambil keputusan itu
Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Pelatih klub Barito Putera Jacksen F. Tiago dan juru taktik Bhayangkara FC Angel Alfredo Vera mendukung penggunaan video bantuan wasit (VAR) di kompetisi sepak bola Indonesia.

"Saya sebenarnya tidak mau banyak berkomentar mengenai hal itu. Namun, karena teknologi itu diakui FIFA, tidak salah PSSI mengambil keputusan itu," ujar Jacksen di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/5) malam.

Sementara menurut Alfredo Vera, dirinya mendukung semua kebijakan PSSI yang bertujuan untuk memajukan sepak bola nasional

"Bagus jika PSSI mau sepak bola maju. Saya setuju semua yang bisa membantu jalannya pertandingan," tutur Alfredo.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan kepastian penggunaan video bantuan wasit (VAR) di kompetisi sepak bola Indonesia, Senin (27/5).

Keputusan tersebut diambil berdasarkan rapat komite eksekutif (exco) PSSI yang diadakan pekan lalu.

"PSSI tentunya juga akan menyiapkan wasit-wasit terbaik yang nantinya bertugas di belakang layar untuk mengoperasikan VAR," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Dengan adanya keputusan tersebut, PSSI meminta LIB untuk membuat kajian dari sisi anggaran dan infrastruktur agar rencana VAR itu dapat dieksekusi.

PSSI akan menyiapkan kajian yang terkait regulasi berdasarkan peraturan FIFA.

Baca juga: PSSI pastikan penggunaan VAR di Indonesia

Baca juga: PSSI akan tentukan delapan stadion untuk Piala Dunia U-20 2021

Baca juga: PSSI evaluasi tujuh wasit Liga 1

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019