Kondisinya kini sedang dalam keadaan surplus
Manado (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Sulutenggo) memastikan jaringan dan pasokan listrik tetap aman selama Lebaran di daerah tersebut.

"Kondisinya kini sedang dalam keadaan surplus," kata General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Christyono di Manado, Sulawesi Utara, Rabu, pada pemaparan mengenai kesiapan PLN untuk memasok listrik pada Hari Raya Idul Fitri yang jatuh tanggal 5 dan 6 Juni 2019.

Untuk itu, pihaknya juga telah menyiapkan 265 petugas untuk siaga dan 60 genset untuk persiapan bila terjadi gangguan karena alam.

Christyono menjamin  umat muslim yang merayakan Lebaran tidak terganggu dengan pemadaman listrik.

"Seperti diketahui bahwa PLN telah sukses mem-backup pasokan listrik dalam dua kegiatan yakni ujian nasional dan pemilu (pemilihan umum)," katanya.

Ia berharap juga peran aktif dari masyarakat untuk segera melapor bila ada gangguan, sehingga bisa segera ditangani oleh posko PLN yang sedang bertugas.

"Bila ada gangguan yang di luar kemampuan manusia, segera menghubungi posko terdekat yang telah disiapkan di kantor PLN," ujarnya.

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019