TAPA, Estonia--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Milrem Robotics dan ST Engineering mendemonstrasikan UGV (unmanned ground vehicle) tempur BVLOS (beyond visual line of sight) yang dipersenjatai dengan AGL 40mm dan HMG 12,7mm pada bulan April selama latihan menembak langsung yang diadakan di Tapa, Estonia.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190528005294/en/

Sistem peperangan gabungan tersebut terdiri dari kendaraan darat nirawak THeMIS dan Stasiun Senjata Jarak Jauh ADDER DM dan dimaksudkan sebagai pengganda kekuatan pasukan yang dapat digunakan di daerah perkotaan dan pedesaan.

UGV tempur adalah sistem pelacak semua medan yang mempunyai jarak antara tanah dan chassis setinggi hingga 60 cm yang dapat menghadapi kemiringan 60% dan melewati rintangan air sedalam 61 cm. Kecepatan tertingginya 20 km/jam dan ditenagai oleh penggerak diesel-listrik yang, tergantung pada misinya, dapat menghasilkan operasi konstan selama 15 jam tanpa pengisian ulang bahan bakar.

UGV tempur dapat ditingkatkan ke STANAG 4569 level 3 sambil menjaga semua kemampuan dinamis yang disebutkan di atas.

"UGV tempur bersama kami adalah salah satu UGV lapis baja pertama di dunia yang sangat cocok untuk daerah konflik perkotaan," kata Jüri Pajuste, Direktur Departemen Program Pertahanan di Milrem Robotics.

Sistem ini dilengkapi dengan sistem senjata kaliber menengah yang canggih dan  dipersenjatai dengan AGL 40mm dan HMG 12,7mm. Kedua senjata lolos uji tembak langsung yang dilakukan pada bulan April bekerja sama dengan Pasukan Pertahanan Estonia.

UGV tempur dikonfigurasikan untuk kontrol BVLOS nirkabel dari jarak 1000 m di daerah perkotaan dan 2500 m di daerah pedesaan.

Operator dapat memerintahkan sistem dari stasiun kru bergerak atau stasioner yang dirancang secara ergonomis yang disesuaikan dengan Graphical User Interface untuk alur kerja dan pelaksanaan tugas yang intuitif. Sistem ini secara signifikan mengurangi beban kerja kognitif pada operator, mengurangi kelelahan operator dan meningkatkan kinerja tempur.

Sistem yang dipersenjatai ini menggunakan Sistem Kontrol Jaringan Nirawak yang terdiri dari datalink L-Band umum dan Sistem Kontrol Tembak datalink UHF-Band Kontrol Tembak tertanam untuk memastikan penembakan yang aman.

Lihat video UGV tempur di sini - https://youtu.be/2j2Sbn7Pvts
 
Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190528005294/en/

Kontak

Informasi selengkapnya

Milrem Robotics
Gert Hankewitz
Direktur Ekspor
Gert.Hankewitz@milrem.com

ST Engineering
Tay Han Khoon
Direktur Produk
tayhk@stengg.com

Sumber: Milrem Robotics

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019