Namun kami sarankan jangan melakukan tindakan beli borong karena warga yang lain juga membutuhkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,
Koba, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar operasi murah di Desa Namang, dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga lebih terjangkau.

"Operasi pasar murah ini sangat membantu, apalagi harga berbagai kebutuhan pokok melonjak menjelang Lebaran Idul Fitri," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat meninjau kegiatan pasar murah di Namang, Rabu.

Ia mengimbau masyarakat di Desa Namang dapat memanfaatkan pasar murah sembako tersebut dengan baik karena mampu menekan pengeluaran rumah tangga.

"Namun kami sarankan jangan melakukan tindakan beli borong karena warga yang lain juga membutuhkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," ujarnya.

Ia juga mengatakan, operasi pasar atau pasar murah Ramadhan itu dalam rangka menekan tingginya harga bahan kebutuhan pokok di pasar.

"Pemerintah daerah melakukan operasi pasar ini untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok yang sulit dikontrol menjelang Lebaran Idul Fitri," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Pangan dan Pelaksana Penyuluh setempat Sajidin mengatakan operasi pasar ini digelar pada beberapa titik yang tersebar pada enam kecamatan.

"Berbagai bahan kebutuhan pokok dijual dalam operasi pasar tersebut, terutama bahan pangan," tambahnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019