counter

Liga Europa

Giroud akui berutang pada Arsenal tapi tegaskan Chelsea pantas juara

Giroud akui berutang pada Arsenal tapi tegaskan Chelsea pantas juara

Penyerang Chelsea Olivier Giroud mengangkat trofi Liga Europa seusai memenanginya dengan mengalahkan Arsenal 4-1 dalam partai final di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, mengaku berutang kepada Arsenal, namun menegaskan timnya memang pantas atas trofi Liga Europa yang mereka raih.

Giroud jadi pencetak gol pembuka dalam kemenangan 4-1 Chelsea atas mantan timnya Arsenal dalam laga final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis dini hari WIB.

"Saya berutang kepada Arsenal yang telah mewujudkan mimpi untuk bermain di Liga Premier Inggris," kata Giroud dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Saya berutang kepada mereka, tapi saya sangat ingin memenangi trofi ini bersama Chelsea. Saya Biru yang sejati," ujarnya menambahkan.

Giroud menegaskan bahwa Chelsea pantas menjadi juara sebab tampil lebih baik dan efisien di babak kedua, setelah lebih banyak tertekan di paruh awal laga.

Baca juga: Chelsea juara usai bungkam Arsenal 4-1

Chelsea memang tampil begitu baik di babak kedua dan meraih keunggulan 3-0 hanya dalam waktu 20 menit awalnya, lewat gol Giroud, Pedro Rodriguez serta eksekusi penalti Eden Hazard.

Setelah Alex Iwobi sempat memperkecil ketertinggalan Arsenal, Hazard mencetak gol keduanya untuk memastikan kemenangan Chelsea 4-1.

"Babak pertama sungguh menarik, namun tak ada gol tercipta. Ini final yang bagus dan kami jauh lebih baik dan lebih efisien di babak kedua," katanya.

"Saya sangat bangga, tim ini pantas untuk memenangi sesuatu. Sungguh capaian spesial bagi saya dan saya senang untuk klub ini. Ini trofi kedua saya dalam dua musim di sini," ujar dia menambahkan.

Giroud hijrah ke Chelsea dari Arsenal pada Januari 2018 dengan kontrak berdurasi 18 bulan dan turut ambil bagian selama 89 menit ketika menjuarai Piala FA 2017/2018 dengan mengalahkan Manchester United 1-0 di partai final.

Di musim keduanya, Giroud bukan saja membantu Chelsea menjuarai Liga Europa namun juga menjadi top skor kompetisi tersebut dengan koleksi 11 gol.

Pada 21 Mei lalu, Giroud memperpanjang kontraknya di Chelsea untuk satu musim lagi.

Baca juga: Trofi perdana Sarri untuk Chelsea runtuhkan tiga mimpi kubu Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar