BPD siapkan Rp1,4 T selama Idul Fitri 1440 di Papua dan Papua Barat

BPD siapkan Rp1,4 T selama Idul Fitri 1440 di Papua dan Papua Barat

Direktur Keuangan BPD Papua Rudy Darma saat menjawab pertanyaan seusai mengikuti kunjungan tim pengendali inflasi daerah (TPID) ke sejumlah kawasan seperti depot pertamina, gudang bulog dan pasar, di Jayapura, Rabu. (ANTARA/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah Papua dalam rangka Idul Fitri 1440 menyiapkan uang sebanyak Rp1,4 triliun yang dialokasikan di Papua sebanyak Rp1,1 triliun dan sisanya sekitar Rp300 miliar di Papua Barat.

Direktur Keuangan BPD Papua Rudy Darma seusai mengikuti kunjungan tim pengendali inflasi daerah (TPID) ke sejumlah kawasan seperti depot pertamina, gudang bulog dan pasar di Jayapura, Rabu, mengatakan, dana yang disiagakan itu saat ini tersimpan di kantor cabang baik yang ada di Papua Barat maupun Papua.

BPD Papua, lanjut dia, memiliki anjungan tunai mandiri sebanyak 214 dan secara keseluruhan sudah dipersiapkan secara bertahap sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kehabisan uang tunai saat Lebaran.

Pelayanan di ATM juga diintensifkan mengingat dari data yang ada terungkap transaksi menjelang hari raya mengalami peningkatan sebesar 40 persen, ujarnya.

Selain itu nilai nominalnya juga meningkat 50 persen dari hari biasa, dalam menghadapi libur nasional, tambahnya.

BPD Papua tetap beroperasi ditanggal 1, 3 dan 4 Juni dan tetap melayani terbatas hanya untuk pensiunan dan ASN, termasuk tanggal 31 Mei, kata Rudi Darma.


Baca juga: BI antisipasi peredaran uang palsu jelang pemilu di Papua Barat
Baca juga: 1500 pelajar di Sorong pecahkan rekor transaksi uang elektronik terbanyak

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Takjil yang dibayar dengan doa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar