counter

Liga Europa

Kepada suporter Arsenal, Emery berpesan: ini baru permulaan

Kepada suporter Arsenal, Emery berpesan: ini baru permulaan

Seorang suporter Arsenal memilih bertahan di tribun penonton Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, usai kecewa menyaksikan timnya kalah 1-4 dari Chelsea dalam laga final Liga Europa, Rabu (29/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal, Unai Emery, berpesan kepada suporter The Gunners, bahwa meski timnya baru saja gagal menjuarai Liga Europa, namun segala capaian musim ini barulah permulaan.

Arsenal menelan kekalahan 1-4 di partai final Liga Europa melawan Chelsea di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, pada Kamis dini hari WIB, akibat pertahanan buruk mereka pada babak kedua.

"Saya ingin para suporter tahu: ini sebuah proses dan ini baru permulaan," kata Emery dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Kami cukup dekat dari hasil musim ini, di sini maupun di Liga Premier Inggris, walaupun kami kecewa namun kami harus tetap melangkah ke depan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Chelsea juara usai bungkam Arsenal 4-1

Baca juga: Berkaca dari babak pertama, Emery sempat mengira raih hasil positif


Kendati menyebut Arsenal sudah dekat, Emery tetap tak bisa dibilang berhasil menjangkau target timnya musim ini, yakni mencapai Liga Champions musim depan, baik itu lewat jalur menjuarai Liga Europa maupun jalur Liga Inggris, di mana mereka cuma berakhir di posisi kelima klasemen akhir.

Emery, yang tiba menggantikan sosok pelatih legendaris Arsene Wenger, menilai bahwa pengalaman yang didapatkan musim ini akan membantu timnya melangkah lebih jauh musim depan.

"Kami memiliki pemain-pemain hebat, juga pemain muda dan pengalaman musim ini akan membantu," katanya.

"Tahun depan kami membutuhkan mereka untuk terus melanjutkan perjuangan, juga mendatangkan sejumlah pemain baru, untuk membantu menempuh langkah berikutnya. Ada hal-hal yang harus ditingkatkan," ujar Emery melengkapi.

Arsenal musim depan sudah pasti tanpa Aaron Ramsey yang hijrah ke Juventus dengan status bebas transfer karena kontraknya berakhir.

Sejumlah nama seperti pemain Lille yang naik daun, Nicolas Pepe, dilaporkan menjadi salah satu bidikan Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini.

Baca juga: Giroud akui berutang pada Arsenal tapi tegaskan Chelsea pantas juara

Baca juga: Trofi perdana Sarri untuk Chelsea runtuhkan tiga mimpi kubu Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar