Jakarta (ANTARA) - Aktor "Game of Thrones" Kit Harington sedang menjalani perawatan usai rampungnya serial televisi HBO di mana ia berperan sebagai Jon Snow, kata perwakilannya, Selasa (28/5).

"Kit telah memutuskan untuk memanfaatkan jeda ini dalam jadwalnya sebagai kesempatan untuk menghabiskan waktu untuk merawat kesehatannya," kata seorang wakil aktor Inggris itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters.

Harington, 32, menjadi bintang dunia berkat "Game of Thrones," di mana dia memainkan peran sebagai Snow yang berani, yang tindakannya dalam episode terakhir menjadi salah satu kejutan terbesar dalam pertunjukan itu.

Pernyataan itu tidak memberikan rincian masalah-masalah kesehatannya, tetapi sebuah kolom di The New York Post mengatakan Harington sangat lelah setelah serial itu berakhir dan dirawat karena stres, kelelahan dan konsumsi alkohol.

Kolom Page Six menambahkan bahwa ia mendaftar ke klinik di Amerika Serikat selama beberapa minggu sebelum seri fantasi abad pertengahan berakhir pada 19 Mei. Episode pamungkas "Game of Thrones" berhasil menarik rekor 19,3 juta pemirsa di Amerika Serikat.

Harington, yang menikah dengan lawan mainnya di "Game of Thrones" Rose Leslie pada 2018, mengatakan kepada Variety awal tahun ini bahwa dia sebelumnya merasa kesulitan berhadapan dengan ketenaran dan perhatian yang muncul berkat serial tersebut, menyebut hal itu "menakutkan."

“Saya harus merasa bahwa saya adalah orang yang paling beruntung di dunia, padahal sebenarnya, saya merasa sangat rentan. Saya sering merasa gundah -- seperti yang saya pikir banyak orang rasakan pada usia 20-an, ”katanya kepada Variety dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Maret lalu.

Baca juga: Serial "Game of Thrones" belum tamat?

Baca juga: Botol minuman kembali ditemukan dalam episode "Game of Thrones"

Baca juga: Penayangan Game of Thrones di China ditunda, penggemar geger

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019