Bandarlampung (ANTARA) - Kemacetan panjang hingga 2 kilometer lebih terjadi menjelang Gerbang Tol Terbanggi Besar Provinsi Lampung karena kendaraan pemudik memilih keluar di pintu tersebut untuk melanjutkan perjalanan melalui Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum).

Berdasarkan pantauan, Kamis, ribuan kendaraan pemudik dari arah Bakauheni ke pintu tol Terbanggi Besar mengalami kemacetan kurang lebih dua jam untuk sampai pada gerbang tol Terbanggi Besar.

Gerbang Tol Terbanggi Besar berada di sisi Jalinsum dan dari pintu tol itu bisa dilanjutkan perjalanan ke daerah lainnya di Pulau Sumatera.

Sehubungan dengan itu kendaraan pemudik dianjurkan tidak keluar di pintu tol Terbanggi Besar tetapi melanjutkan perjalanan melalui ruas tol Mesuji- Palembang.

Sementara itu jumlah petugas di lapangan masih belum banyak memberitahukan pemudik tentang rute yang akan diambil mereka untuk menuju Palembang ataupun rute lainnya.

Penumpukan kendaraan diperkirakan akan semakin parah jika petugas tidak mengambil tindakan cepat untuk menghadapi masalah kemacetan di pintu tol Terbanggi Besar.

Baca juga: JTTS Terbanggi Besar - Kayu Agung dapat digunakan secara fungsional
Baca juga: Mulai 17 Mei, tol Trans Sumatera Bakauheni-Terbanggi Besar berbayar
Baca juga: Pengamat : Tol Palembang-Terbanggi Besar diperkirakan ramai

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019