Waisai (ANTARA) - Bupati Abdul Faris Umlati berharap seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan.

"Masyarakat kabupaten Raja Ampat diharapkan menjunjung tinggi kerukunan antarumat beragama dengan ciptakan suasana nyaman dan aman selama bulan suci Ramadhan," kata Bupati Abdul Faris Umlati di Waisai, Kamis.

Dia mengatakan bahwa bulan ini adalah bulan suci bagi umat muslim melakukan ibadah puasa sebab itu semua komponen masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan agar saudara-saudara muslim lancar menjalankan puasa.

Ia mengungkapkan, pemerintah daerah telah melakukan acara buka puasa bersama seluruh komponen masyarakat sebagai ajang silaturahmi guna mempererat tali persaudaraan.

Bupati mengajak umat Islam di Raja Ampat agar menjadikan momentum bulan suci Ramadhan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dengan melakukan tindakan-tindakan dan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi banyak orang.

Ia juga mengajak seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah dan pegawai negeri sipil agar menjadikan bulan Ramadhan untuk kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

"Mari sebagai daerah wisata dunia kita tunjukkan bahwa kabupaten Raja Ampat adalah daerah yang aman, damai, dan tentram bagi setiap orang yang berkunjung," ujarnya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019