manfaatkan cuti Lebaran tersebut untuk bertemu dengan kerabat dan keluarga di kampung halaman
Palembang (ANTARA) - Para prajurit TNI AD Komando Resort Militer (Korem)  044/Garuda Dempo Palembang Sumatera Selatan dilepas untuk melaksanakan cuti Idul Fitri 2019.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono diwakili Kepala Seksi Personel Korem Letkol Inf Prabowo melepas pemberangkatan anggota dan PNS yang melaksanakan cuti lebaran Idul Fitri 1440 H gelombang pertama itu di Palembang, Kamis.

Danrem dalam arahannya yang disampaikan Kasipers Korem Garuda Dempo mengatakan, pemerintah melalui Kodam II/Sriwijaya memberikan kesempatan cuti Idul Fitri 1440 H kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Sriwijaya.

"Oleh karena itu manfaatkan cuti Lebaran tersebut untuk bertemu dengan kerabat dan keluarga di kampung halaman masing-masing," ujar dia.

Dalam melaksanakan cuti Lebaran tahun ini, pihaknya mengingatkan agar faktor pengamanan dan keamanan diutamakan saat berangkat, selama di perjalanan, di tempat tujuan dan saat kembalinya ke kesatuan Korem 044/Gapo.

"Jangan membuat pelanggaran, hindari dan jauhi hal-hal yang bersifat negatif seperti perkelahian, pelanggaran narkoba dan lainnya," sebutnya.

Apabila ada permasalahan sekecil apapun segera dilaporkan secara hirarki ke Komando, untuk segera mengambil tindakan dalam mengatasi permasalahan tersebut, kata dia.

Yang jelas harapan pimpinan kepada seluruh personel Makorem 044/Gapo, mereka berangkat cuti lebaran dan kembalinya dalam keadaan aman, lancar, lengkap tidak ada yang membuat pelanggaran.

Dalam kesempatan itu Danrem berharap semoga bisa bertemu lagi dengan Ramadhan yang akan datang dan semuanya bisa melaksanakan kegiatan dinas dengan normal seperti biasa.

Dalam pelaksanaan cuti lebaran tahun ini, personel Makorem 044/Gapo dan satuan Kodim serta Yonif jajaran Korem dibagi dalam dua gelombang, yaitu gelombang pertama 31 Mei hingga 5 Juni 2019.

Sementara untuk cuti lebaran gelombang kedua pada 6 hingga 11 Juni 2019.


Baca juga: Jajaran Korem Gapo laksanakan patroli gabungan
 Baca juga: Korem Gapo Sumsel berbagi takjil
 

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019