Seorang pencari jernang hilang di hutan Aceh Besar

Seorang pencari jernang hilang di hutan Aceh Besar

Tim Pencarian dan Pertolongan menyiapkan peralatan serta perlengkapan mencari seorang pencari buah jernang yang dilaporkan hilang di Hutan Jantho, Aceh Besar, Kamis (30/5/2019). Antara Aceh/Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh

Banda Aceh (ANTARA) - Seorang pencari buah jernang atau sejenis buah rotan dilaporkan hilang di Hutan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, sejak 26 Mei lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Banda Aceh Budiono di Banda Aceh, Kamis, mengatakan, laporan pencari jernang yang hilang tersebut disampaikan Anggota Polres Aceh Besar pada 30 Mei 2019.

"Anggota Polres Aceh Besar atas nama Aldi melaporkan ada seseorang hilang di Hutan Jantho. Tim SAR merespons dengan menurunkan tim pencarian dan pertolongan ke hutan tersebut," kata Budiono.

Pencari buah jernang yang dilaporkan hilang bernama Rajali (36), warga Gampong Jantho Baru, Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar.

Korban dilaporkan menuju ke hutan tersebut bersama dua rekannya pada 18 Mei 2019 sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian, pada 26 Mei 2019 sekitar pukul 13.00 WIB, berpencar dengan dua temannya.

Setelah ditunggu hingga pukul 16.00 WIB, korban tidak kembali bersama dua temannya tersebut. Keduanya juga sempat mencari korban. Namun hingga kini, korban belum kembali.

Budiono menyebutkan, atas laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh mengerahkan enam personel dengan peralatan lengkap mencari korban.

"Tim pencarian dan pertolongan tiba di titik kumpul pada Kamis 30 Mei 2019 pukul 12.20 WIB. Diperkirakan tim tiba di lokasi kejadian pada Jumat 32 Mei 2019 sekitar pukul 07.00 WIB," sebut Budiono.

Selain tim enam personel, pencarian korban juga melibatkan anggota kepolisian dan masyarakat setempat. Tim juga dilengkapi perlengkapan penyelamatan dan peralatan pendakian.

"Rencana operasi dengan melakukan pendakian menuju lokasi kejadian perkara serta menyusuri kawasan hutan di mana korban dilaporkan hilang," kata Budiono.

Baca juga: Tim SAR temukan jasad nelayan yang hilang di Riau
Baca juga: Santri jatuh ke laut di Aceh Jaya ditemukan meninggalBaca juga: Satu orang hilang akibat longsor di Semarang

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Warga keturunan Tionghoa di Aceh mulai bersih-bersih vihara

Komentar