Baubau (ANTARA) - Sebanyak sembilan personel Kepolisian Resort Baubau, Sulawesi Tenggara gabungan dari Polsek KP3, Satpol Air, dan aparat Satlantas Polres Baubau ditugaskan di posko terpadu angkutan Lebaran 1440 Hijriyah  di Pelabuhan Murhum 

 Kapolsek KP3 Baubau, AKP Bayu Laras Tutuka, di Baubau, Kamis, mengatakan, penempatan personel dari pimpinan tersebut ditugaskan untuk menjalankan pengamanan selama pengoperasian posko Lebaran 2019.

"Kalau dibilang cukup tentu pastinya kita kurang, karena tidak bisa kita bandingkan dengan ketika 1.800 (penumpang yang tiba dipelabuhan, red)," ujarnya.

Makanya, kata dia, pihaknya ada bantuan atau dukungan personel dari instansi terkait diantaranya Kodim 1413 Buton, Sat Pol PP, Dishub, Syahbandar dan Basarnas.

"Hanya untuk jumlah pastinya itu bisa ditanyakan di posko langsung, karena kita yang dari Polri hanya memback-up," katanya.

Untuk jumlah personel yang ditempatkan pada posko-posko lainnya, dirinya belum mengetahui secara pasti.

"Menurut informasi ada 10 posko pengamanan yang didirikan diantaranya di Pantai Kamali, Pelabuhan Feri, dan Umna Wolio Plaza (Jembatan Batu)," ujarnya.

Dia juga mengatakan, sebanyak 23 personel KP3 yang ada sudah ditempatkan pada tiga tempat.

Informasi yang dihimpun sebelumnya, jumlah personel dari instansi terkait yang dilibatkan di posko terpadu angkutan Lebaran Pelabuhan Murhum sebanyak 126 personel. Mereka bertugas 1×24 jam dengan sistem aplous.

Pewarta: Abdul Azis Senong
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019