Jakarta (ANTARA) - TelkomGroup memberangkatkan sebanyak 8.250 pemudik untuk merayakan Lebaran 2019 ke kampung halaman secara gratis dalam kegiatan BUMN Mudik Bareng 2019 yang diinisiasi Kementerian BUMN.

Vice President Corporate Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Arif Prabowo mengatakan kegiatan mudik bareng merupakan bentuk kepedulian pemerintah khususnya BUMN kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik bareng lebaran.

"Mudik lebaran merupakan momentum bagi masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman.  Kegiatan mudik bareng ini merupakan wujud semangat BUMN Hadir untuk Negeri dalam memudahkan masyarakat dengan menyediakan moda transportasi yang aman dan nyaman," katanya.


Baca juga: Mudik Bareng BUMN 2019 pecahkan dua rekor MURI

TelkomGroup melaksanakan mudik bareng ke 32 kota tujuan dengan menyediakan 105 moda transportasi bus, empat perjalanan kapal laut, 21 penerbangan dan dua rangkaian kereta api.

Peserta mudik bareng adalah pelanggan IndiHome, karyawan TelkomGroup, teknisi dan "sales force" IndiHome serta mitra outlet Telkomsel.

Para pemudik memperoleh kelengkapan mudik, antara lain kaos dan topi, makanan ringan dan obat-obatan, serta uang saku top up LinkAja.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno melepas keberangkatan peserta BUMN Mudik Bareng 2019 di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, di mana TelkomGroup pada kesempatan tersebut memberangkatkan empat bus dengan rute ke Surabaya dan Solo.

Selain dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, peserta mudik TelkomGroup juga diberangkatkan dari bandar Lampung, Medan, Padang, Bandung, Yogyakarta, Denpasar dan kota lainnya.

Sementara pada 1 Juni 2019, sebanyak 31 bus dengan total 1.400 pemudik akan diberangkatkan dari Wisma Aldiron, Jakarta dalam kegiatan Mudik Bareng IndiHome.

Baca juga: Menteri melepas keberangkatan warga untuk Mudik Bareng BUMN 2019
Baca juga: Waskita berangkatkan gratis 2.300 pemudik Lebaran 2019


 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2019