PNS Pemprov Gorontalo Sisihkan Dana Untuk "THR" PTT

PNS Pemprov Gorontalo Sisihkan Dana Untuk "THR" PTT

Ilustrasi pembayaran THR (foto ANTARA/ Azis Senong)

PTT secara resmi tidak mendapatkan alokasi THR, tapi PNS dengan ikhlas berbagi dengan mereka,
Gorontalo (ANTARA) - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Gorontalo menyisihkan sejumlah dana, untuk dikumpulkan dan diserahkan sebagai "Tunjangan Hari Raya" (THR) bagi PegawaiTidak Tetap (PTT).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo Yosep P. Koton di Gorontalo, Kamis, mengatakan pihaknya melakukan hal tersebut agar PTT tetap mendapatkan dana tambahan selain gaji.

Menurutnya PNS di dinas tersebut mengumpulkan dana yang meski menurutnya nilainya tidak seberapa, namun akan menumbuhkan semangat kebersamaan di bulan Ramadhan.

“PTT secara resmi tidak mendapatkan alokasi THR, tapi PNS dengan ikhlas berbagi dengan mereka,” ujarnya.

Menurutnya sikap saling bantu ini juga sebaiknya harus dilakukan tak hanya Ramadan, sehingga ada rasa kekeluargaan diantara seluruh pegawai.

Menyisihkan dana THR untuk PTT bukan merupakan kewajiban PNS, namun hal itu dilakukan di sejumlah dinas dan Biro, dengan cara yang sama.

Meski tidak sebesar THR para PNS dan jumlah bervariasi dengan minimal Rp250.000 , namun sejumlah PTT mengaku senang dengan bantuan tersebut.

"Lumayan membantu untuk memenuhi kebutuhan menjelang lebaran. Yang paling penting ada rasa kebersamaan diantara kami," kata salah seorang PTT, Didin Agus.

Sementara untuk para PNS Pemprov Gorontalo, menerima THR beserta Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) tambahan yang besarannya sama dengan tunjangan di bulan Mei 2019.
 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Disnakertrans Jambi mediasi aduan pekerja yang tak dapat THR

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar