Jakarta (ANTARA) - PT Surveyor Indonesia (Persero) (PTSI) memberangkatkan sebanyak 550 pemudik dalam program Mudik Bareng BUMN 2019 dengan moda transportasi bus dan kapal laut, Kamis.

Rute Mudik Gratis PTSI yaitu Jakarta - Solo, Jakarta - kudus, Jakarta - Cilacap, Jakarta - Surabaya, Jakarta - Jember, Surabaya - Yogya dan dengan moda kapal laut tujuan Balikpapan - Surabaya.

Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Dian M.Noer, mengatakan pemberangkatan pemudik PTSI dibagi dua tempat.

Pertama, dilakukan serentak di Gelora Bung Karno bersama BUMN lainnya yang dilepas langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia Dian M.Noer didampingi Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis, Rosmanidar Zulkifli.

"Program ini merupakan wujud nyata kepedulian BUMN terhadap masyarakat," ujarnya.

Program mudik bersama BUMN ini juga dapat menekan jumlah kecelakaan dapat ditekan dengan adanya pengawasan dari BUMN.

Pelepasan peserta mudik PTSI juga digelar di kantor pusat Graha Surveyor Indonesia oleh Direktur Komersial, Darwin Abas.

Darwin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian PTSI terhadap masyarakat.

Seluruh peserta mudik Bareng Surveyor Indonesia mendapatkan berbagai fasilitas secara gratis, antara lain bus yang nyaman dan layak jalan dilengkapi dengan AC, asuransi jiwa untuk masing-masing peserta, kaos dan topi serta goodie bag yang berisikan obat-obatan dan makanan ringan serta uang saku.

Selain meringankan biaya perjalanan, keamanan dan keselamatan yang diperhatikan betul, peserta pun menghemat waktu dengan hanya tinggal mendaftar lewat BUMN.

"Kami tidak perlu antri beli tiket dan berebut dengan calon penumpang lainnya," ujar Jabidi salah satu pemudik.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019