counter

Bank Mandiri Serahkan Santunan 1.000 Anak Yatim Di Gorontalo

Bank Mandiri Serahkan Santunan 1.000 Anak Yatim Di Gorontalo

Perwakilan Bank Mandiri Gorontalo menyerahkan santunan kepada anak yatim di panti asuhan AL Hasanah, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - PT. Bank Mandiri Gorontalo menyerahkan santunan bagi 1.000 anak yatim di sejumlah panti asuhan dan pesantren yang ada di Provinsi Gorontalo.

Kepala Bank Mandiri Gorontalo, Imam Achmadi di Gorontalo, Kamis, mengatakan penyerahan santunan tersebut merupakan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

"Pada santunan tersebut kita memberikan berupa peralatan sekolah, kurma dan juga dana tunai," ujarnya.

Ia berharap dengan santuan itu, dapat terus menunjang kesejahteraan serta pendidikan anak yatim agar dapat terus belajar.

"Sejauh ini pelaksanaan BHUN di Provinsi Gorontalo berjalan dengan lancar karena telah kita persiapkan, dan kita juga bekerjasama dengan pihak-pihak terkait," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kerjasama yang dijalin dengan Kementerian Agama untuk penyerahan bantuan Al Quran ke masjid dan pondok pesantren, selanjutnya ada Dinas Sosial untuk santunan anak yatim.

"Demikian juga dengan Dinas Pendidikan untuk pemberian beasiswa, ini adalah bentuk sinergitas yang baik. Demikian juga dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang mendukung kegiatan ini," kata dia, lagi.

Sebelumnya Bank Mandiri selaku koordinator BHUN di Provinsi Gorontalo bersama PT PPI, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re selaku wakil koordinator telah melakukan sejumlah kegiatan.

Diantaranya pembagian 1.000 Al Quran, pasar murah bahan kebutuhan pokok, serta pemberian beasiswa, bantuan pembangunan sarana air bersih dan pembangunan rumah.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

90% nasabah kembalikan kelebihan saldo pada Bank Mandiri

Komentar