Jayapura (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menilai bahwa Persipura Jayapura merupakan salah satu tim yang disegani dan merupakan kandidat juara.

Baca juga: PSS Sleman bawa 16 pemain ke Jayapura

"Kami pikir Persipura adalah salah satu tim kandidat untuk juara, kalau mainnya seperti uji coba melawan tim kami beberapa waktu lalu," kata Seto Nurdiantoro dalam sesi jumpa pers di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Menurut dia, meski selalu berganti pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam asal Papua selalu bermain stabil dalam beberapa musim terakhir dan selalu finis dengan hasil baik.

"Saya melihat Persipura dari tahun ke tahun selalu stabil artinya dari prestasi selalu berada di papan atas, apalagi punya pemain senior yang konsisten," katanya.

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu mengakui bahwa banyak hal yang perlu dipelajari dari tim yang kini dilatih oleh Luciano Leandro meski dalam dua laga akhir kurang maksimal tetapi hal itu bukan acuan.

"Jadi, ini pelajaran untuk kami, karena Persipura sendiri banyak melahirkan pemaian nasional. Harapannya, pada laga esok paling tidak kami bisa merepotkan Persipura bermain, soal hasil kita akan berusaha dan mencoba mencuri poin, apapun hasilnya pastinya di tangan Tuhan yang memutuskan," katanya.

Seto yang semasa aktif bermain pernah membela Pelita Solo dan Persiba Banto itu tidak terlalu mempersoalkan absennya sang kapten Boaz TE Solossa dan penyerang muda Marinuas Manewar, karena semua pemain Persipura patut diwaspadai apalagi ini bermain di kandang.

"Soal Boaz dan Manewar, kami memandang pengaruhnya ada tapi tidak terlalu besar karena potensi pemain anak-anak aslu Papua ini cukup bagus, banyak pemain baru yang dilahirkan dalam tim ini," katanya.

Baca juga: Meski tanpa Boaz, Persipura siap raih poin penuh

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019