Jakarta (ANTARA) - Video YouTube berdurasi satu menit yang menampilkan kemitraan grup pop idola asal Korea Selatan BTS dengan UNICEF muncul di beranda laman resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), memberikan pesan harapan dan kebahagiaan bagi generasi muda.

Video singkat itu menunjukkan keterlibatan BTS dalam kampanye UNICEF "Generation Unlimited" dan mempromosikan agenda anti-kekerasan untuk anak-anak muda. Klip itu diunggah di laman PBB sekitar minggu lalu.

"Ini adalah isu yang penting seperti kampanye Love Yourself kami. Kami berharap kampanye Love Yourself dapat membantu anak-anak dan remaja yang mengalami segala bentuk kekerasan," kata leader BTS RM, dalam video tersebut seperti dilansir Yonhap, Kamis.

"Kami berharap apa yang kami lakukan sedikit membantu. Meski sedikit, kami ingin membuatmu merasa lebih baik," katannya.

Baca juga: BTS, WINNER, BLACKPINK raih peringkat tinggi Billboard

Personel BTS, Jimin, juga mengatakan, "Jika melalui kami, seseorang dapat sedikit lebih bahagia. Itu yang memotivasi kami untuk bertindak."

"Kami ingin memberi harapan," kata J-Hope menambahkan.

Kampanye "Generation Unlimited" UNICEF itu bertujuan mempersiapkan kaum muda menjadi warga negara yang produktif dan terlibat dalam pembangunan.

Kampanye itu mendapat perhatian ketika BTS diundang untuk memberikan pidato pada peluncuran global "Generation Unlimited" saat sesi ke-73 Sidang Majelis Umum PBB di New York pada September 2018.

Saat itu, RM mendesak kepada para pemuda untuk bersuara, sebuah pesan yang terkait dengan album dan seri konser "Love Yourself" mereka.

Baca juga: DJ Khalid ungkap persahabatannya dengan BTS


 

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019