Jakarta (ANTARA) - Tim sepak bola putra Prancis yang telah memasuki kamp pelatihan nasional menjelang pertandingan persahabatan pada akhir pekan, memaksa skuat putri untuk meninggalkan kamar-kamar mereka hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia Putri dimulai.

Kedua tim makan malam bersama di kamp Clairefontaine, Rabu, dan pelatih tim nasional putra Didier Deschamps menganggap enteng pemindahan skuat putri ke fasilitas latihan tidak jauh dari sana di Domaine de la Voisine.

"Mereka akan memiliki Clairefontaine yang akan mereka gunakan selama Piala Dunia sehingga tidak ada perdebatan," kata Deschamps kepada wartawan. "Ini sementara, sampai kami pergi ke Turki pada 6 Juni," katanya seperti dikutip Reuters, Kamis.

Ia memberi alasan atas keputusan tersebut dan Federasi Sepak Bola Prancis belum dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Menyusul pertandingan persahabatan Minggu melawan Bolivia di Nantes, Les Bleus akan berangkat ke Turki untuk pertandingan kualifikasi Euro 2020 pada 8 Juni.

Baca juga: Meski favorit di kualifikasi Euro 2020, Deschamps tetap berhati-hati

Prancis akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Putri FIFA 2019, yang akan dimulai 7 Juni dengan tim tuan rumah menghadapi Korea Selatan di Stadion Parc des Princes di Paris.
Baca juga: Pertandingan sepak bola putri di Skotlandia pecahkan rekor penonton
Baca juga: Argentina siap coba peruntungan di Piala Dunia Putri 2019

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019