counter

Persipura latihan umpan silang jelang lawan PSS Sleman

Persipura latihan umpan silang jelang lawan PSS Sleman

Tim Persipura Jayapura gelar latihan terakhir sebelum melawan PSS Sleman di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua. (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Tuan rumah Persipura Jayapura terus berlatih atau mengasah umpan silang dan tendangan pinalti guna menghadapi tim tamu PSS Sleman dalam laga lanjutan Shopee Liga I Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis malam.

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh pelatih Luciano Gomes Leandro didampingi asistennya Ridwan Bauw, pelatih fisik Lidyo de Souza dan pelatih kiper Alan Haviludin serta analis pertandingan Rafael.

Para pemain itu dibagi dalam dua kelompok dan yang membedakannya hanya rompi yang dikenakan ketika Luciano meminta mereka saling berhadapan untuk melakukan umpan silang. Ada tim yang mengumpan dan ada tim yang dijadikan sebagai lawan.

Latihan umpan silang ini dilakukan dengan beragam teknik termasuk memanfaatkan lebar lapangan, kemudian dilanjutkan dengan sepak pojok dengan harapan para pemain bisa membuat gol dalam laga esok menjamu PSS Sleman.

Sementara dalam latihan mengeksekusi pinalti, ada tiga pemain yang dipilih oleh mantan pelatih PSM Makasar itu, dua diantaranya adalah Ibrahim Conte dan Titus Bonai.

Terlihat di pinggir lapangan, manajer Persipura Jayapura Rudi Maswi didampingi asistennya Bento Madubun dan Sekum Persipura Rocky Bebena mengawasi latihan yang memanfaatkan waktu uji coba lapangan sebelum melawan PSS Sleman nanti.

Sedangkan juru bicara Persipura Jayapura Eveerth Z Joumilena nampak mengawasi sejumlah rekan-rekan jurnalis yang mengambil gambar dipinggir lapangan.

"Ingat waktunya hanya 15 menit setelah itu, rekan-rekan bisa meninggalkan lapangan," pesannya kepada sejumlah awak media yang meliput latihan tersebut.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Penghargaan bagi dua tokoh masyarakat Papua dari Mensos

Komentar