counter

Liga Europa

Gagal di Liga Europa, beberapa pemain Arsenal harus hengkang

Gagal di Liga Europa, beberapa pemain Arsenal harus hengkang

Pelatih Arsenal Unai Emery menunduk ketika berjalan melewati trofi Liga Europa usai menerima medali runner-up lantaran dikalahkan Chelsea 1-4 dalam partai final di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Unai Emery menyebutkan beberapa pemain harus meninggalkan klub menyusul kekalahan 1-4 dari Chelsea di final Liga Europa di Baku.

Kekalahan telak ini berarti Arsenal tidak akan berkompetisi di Liga Champions musim depan setelah mereka hanya finis di posisi kelima dalam klasemen Liga Premier Inggris. Sebaliknya, klub tersebut menghadapi tahun ketiga berturut-turut di Liga Europa.

Akibatnya, Arsenal mungkin perlu mencoret beberapa pemainnya saat musim panas yang sibuk dengan bursa transfer.

"Gagasan kami adalah terus melanjutkan dan meningkatkan kinerja dengan para pemain muda yang telah tiba," kata Emery. "Mungkin beberapa pemain harus pergi tetapi ini bukan saatnya untuk membicarakan hal itu."

Bos Arsenal ini kemudian menyatakan bahwa Arsenal masih memiliki kemungkinan banyak pemain untuk ditingkatkan. "Kami memiliki pemain muda yang mendapatkan pengalaman pertama di final dan saya yakin dengan masa depan kami bersama para pemain muda semakin baik di jalan kami."

"Kami memiliki pemain besar dengan banyak pengalaman dan beberapa pemain muda. Tahun ini kami akan gunakan untuk mengejar ketertinggalan dari tim lain. Tahun depan kami membutuhkan ide yang sama, menambah beberapa pemain baru, tetapi itu adalah cara yang sama seperti tahun ini dan untuk melakukan satu langkah lagi."

Ditanya apakah kehilangan tiket Liga Champions akan berdampak pada rencana Arsenal pada transfer musim panas, Emery mengatakan, "Mungkin. Tapi kami adalah tim besar dan Arsenal adalah nama besar di dunia sepak bola dan banyak pemain ingin bermain di sini.

"Itulah cara kami memulai musim ini. Idenya adalah menjadi lebih kompetitif sebagai tim dan lebih dekat dengan tim. Kami melakukan itu tetapi saat ini tidak cukup untuk meraih target kita. Tetapi minggu depan dan tahun depan ide kita ini akan terus ada dalam pikiran kita."

Baca juga: Chelsea juara usai bungkam Arsenal 4-1

Arsenal memiliki peluang yang lebih baik saat babak pertama final Liga Europa di Baku, tetapi kemudian memburuk setelah babak pertama karena Chelsea mencetak empat gol.

Dengan The Gunners tertinggal 1-4, Mesut Ozil digantikan oleh pemain muda Joe Willock.

"Babak pertama kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Kami tidak kebobolan banyak untuk mereka, satu yang jelas bahwa Petr Cech melakukan penyelamatan dengan sangat baik," tambah Emery.

"Babak kedua idenya sama. Untuk melanjutkan rencana permainan kami, memanfaatkan momen kami untuk mencetak gol. Tetapi mereka mencetak gol pertama dan itu penting dalam pertandingan ini. Setelah itu Anda harus bermain dengan tenang dan kami membuat beberapa kesalahan dan mereka memiliki pemain yang sangat bagus untuk menggunakan kesalahan ini menjadi membuat peluang dan mencetak gol."

Baca juga: Kepada suporter Arsenal, Emery berpesan: ini baru permulaan

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar