Di depan Pasar Youtefa, Papua, Dompet Dhuafa bersinergi dengan layanan kesehatan Cuma-Cuma (LKC)
Jakarta (ANTARA) - Lembaga nirlaba Dompet Dhuafa membuka posko mudik hingga Provinsi Papua yang memberikan layanan kesehatan bagi para pemudik maupun sopir bus dalam rangka arus mudik Lebaran 2019.

Ketua Program Ramadhan 1440 Hijriah Dompet Dhuafa, Haro Mojopahit, dalam penjelasan di Jakarta, Kamis mengatakan hingga saat ini Dompet Dhuafa telah menempatkan 10 titik posko mudik di seluruh Indonesia, mulai dari Provinsi Banten hingga sampai Papua.

Ia menjelaskan, di Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gebang, Terminal Rawa Mangun, Pelabuhan Merak, Banten Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI).

Di Stasiun Pasar Senen, Depan Gerai Sehat Tambun, Jalur Nagreg bekerjasama dengan RRI, Masjid PLN Ciburaleng, Terminal Bungurasih bekerja sama dengan RRI.

Sedangkan di Masjid Moeldoko, Jombang, Jawa Timur hingga depan Pasar Youtefa, Papua, Dompet Dhuafa bersinergi dengan layanan kesehatan Cuma-Cuma (LKC) dan tim teknisi mulai dari perbaikan sepeda motor, perbaikan "handphone", jasa pijat, cukur rambut, hingga pos hangat membantu para pemudik untuk beristrahat sejenak sebelum menuju tujuan.

Dompet Dhuafa mengajak para pemudik untuk menjaga kesehatan baik sebelum berangkat maupun saat dalam perjalanan, mudik, aman dan nyaman menjadi harapan bagi pemudik, begitupun para supir maupun kru bus antarkota antarprovinsi(AKAP)  yang menjadi bagian penting kenyamanan pemudik saat pulang kampung.

Hal tersebut harus diperhatikan bagi perusahaan otobus untuk meningkatkan kesehatan bagi para kru bus yang akan bekerja keras membawa senyum pemudik menemui hari kemenangan nanti, demikian Haro Mojopahit.
​​​​​​​
Baca juga: Dompet Dhuafa adakan buka puasa bersama anak-anak pengungsi

Baca juga: Dompet Dhuafa beri pelayanan medis gratis bagi jurnalis yang terluka

Baca juga: Dompet Dhuafa hadirkan mobil Care A Van bagi takjil kaum dhuafa

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019