ANOC saat ini sedang berdiskusi dengan beberapa kota lain yang punya kesanggupan finansial
Jakarta (ANTARA) - Gara-gara kekurangan dana dan sponsorship, Kota San Diego di California akhirnya gagal menjadi tuan rumah pesta olahraga pantai dunia (World Beach Games) yang untuk pertama kali digelar tahun ini, demikian diumumkan Asosiasi Komite Olimpiade Nasional AS (ANOC), Jumat.

Seperti dikutip Reuters, pihak ANOC harus segera mencari calon tuan rumah yang lain sebagai pengganti.

Karena tidak ada dukungan dana dari pemerintah dan tidak ada jaminan soal sponsor, panitia San Diego tidak punya pilihan lain selain menyerah sebagai tuan rumah event yang rencana digelar pada 10-15 Oktober mendatang.

"Event akan berlangsung pada 2019 dan ANOC saat ini sedang berdiskusi dengan beberapa kota lain yang punya kesanggupan finansial dan sudah punya pengalaman menjadi penyelenggara event kelas dunia," demikian diumumkan ANOC.

Namun pihak ANOC tidak menjelaskan lebih rinci mengenai kapan kota tuan rumah yang baru diumumkan.

Inilah perkembangan terakhir mengenai rencana Pesta Olahraga Pantai Dunia, event yang di berada di bawah Presiden ANOC Kuwait, Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah.

Pada pemilihan kota tuan rumah pada 2015, San Diego seharusnya menjadi tuan rumah pada 2017, tapi diundur jadi 2019 untuk memberi waktu kepada negara anggota (NOC) untuk mempersiapkan atlet.

Baca juga: Kota Sanya jadi tuan rumah Asian Beach Games 2020

Baca juga: Asian Beach Games target Maria Londa berikutnya


 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019