counter

Pemenang Cannes "Parasite" puncaki box office Korsel

Pemenang Cannes "Parasite" puncaki box office Korsel

Sutradara Bong Joon-ho memenangkan penghargaan Palme d'Or untuk filmnya yang berjudul "Parasite" (Gisaengchung) dalam acara penutupan Festival Film Cannes ke-72 di Cannes, Prancis, Sabtu (25/5/2019).REUTERS/Stephane Mahe/aww/cfo (REUTERS/STEPHANE MAHE)

Jakarta (ANTARA) - Film pemenang Cannes "Parasite" yang disutradarai oleh Bong Joon-ho berjaya di Korea Selatan dan menduduki puncak box office lokal pada hari pertama peluncurannya.

Film satire tentang keluarga ini menarik sekitar 568.000 penonton pada Kamis, jauh melebihi film live action Disney "Aladdin" dengan jumlah penonton 74.000, menurut data Dewan Film Korsel.

"Parasite" ditampilkan di 1.783 layar bioskop lokal, dengan 8.263 penonton pada hari itu, demikian seperti dilansir Yonhap, Jumat.

Film yang dibintangi Song Kang-ho tersebut, diharapkan mencapai total kumulatif 1 juta pada Jumat karena jumlah tiket yang telah dipesan pada 08.30 waktu setempat telah mencapai lebih dari 520.000. Jumlah ini menyumbang 69,5 persen dari semua tiket yang dipesan.

Dengan prestasi bergengsi sebagai film Korea Selatan pertama yang mendapat penghargaan tertinggi Cannes, Palme d'Or, "Parasite" berhasil menarik perhatian penonton lokal, dengan jalan cerita yang plotnya tak terduga bercampur dengan ketegangan, horor, dan humor.

"Parasite", film ketujuh Bong, berkisah tentang keluarga miskin Ki-taek yang tinggal di ruang bawah tanah yang kotor.

Mereka menjadi terlibat dalam serangkaian insiden setelah putra mereka yang licik mendapat pekerjaan sebagai tutor untuk keluarga kaya yang tinggal di rumah mewah.

Baca juga: Film Korea Selatan "Parasite" raih Palme d'Or Cannes 2019

Baca juga: Tiket film pemenang Cannes "Parasite" laris dipesan di Korsel

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar