counter

Pendaftaran Bintara dan Tamtama dibuka gratis

Pendaftaran Bintara dan Tamtama dibuka gratis

Kapendam XII/Tpr, Kolonel (Inf) Aulia Fahmi Dalimunthe. (Foto Slamet Ardiansyah)

Cukup mempersiapkan tekat, fisik, kesehatan dan mentalnya masing-masing
Pontianak (ANTARA) - Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel (Inf) Aulia Fahmi Dalimunthe kembali mengingatkan bagi para pendaftar masuk TNI-AD itu gratis, baik itu mendaftar di Bintara maupun Tamtama yang sebentar lagi akan dibuka.

"Silahkan siapa saja para pemuda dan pemudi yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan sebagai  Bintara maupun Tamtama, secara gratis atau tidak dipunggut bayaran sepersenpun," kata Aulia Fahmi Dalimunthe di Pontianak, Jumat.

Ia mengatakan, bagi yang berminat cukup mempersiapkan tekat, fisik, kesehatan dan mentalnya masing-masing. Adapun biaya yang diperlukan hanya untuk pembuatan surat dan administrasi perlengkapan seperti foto copy ijazah dan identitas, pas foto, cek kesehatan dan perlengkapan persyaratan lainya.

"Penerimaan pendaftaran calon TNI-AD ini kami lakukan secara transparan, jadi kalau untuk mendaftar masuk itu tidak ada sama sekali ditarik pembayaran sepersenpun," ungkapnya.

Ia menambahkan, jangan ada anggapan jika membayar sejumlah uang, maka calon akan lulus masuk Bintara atau Tamtama, kalaupun ada yang menjanjikan, maka itu bohong besar.

Tahun ini, di jelaskannya pembukaan pendaftaran Bintara PK TNI AD secara online di www. rekrutmen.tni.mil.id yang dimulai Januari hingga Agustus 2019. Untuk Bintara selain menerima para pemuda, Bintara juga menerima para pemudi untuk menjadi Kowad.

"Daftar ulang dan validasi Bintara PK TNI-AD reguler pria dimulai 13-28 Agustus 2019. Sedangkan pendaftaran ulang dan validasi Bintara PK TNI-AD reguler wanita dimulai 1 Juni hingga 14 Agustus 2019, pendaftaran bisa datang langsung ke Korem atau ke Kodam XII/Tpr ," katanya.

Kemudian untuk Tamtama PK Gelombang II TNI-AD 2019, pembukaan pendaftaran akan dilakukan, untuk perbatasan daftar online pada 1 Januari hingga 26 September 2019. Dan daftar ulang dan validasi dari tanggal 1 hingga 26 September 2019.

"Sedangkan untuk reguler secara online pendaftaran akan dimulai 1 Januari hingga 24 Oktober 2019. Dan daftar ulang dan validasinya akan di mulai tanggal 14 hingga 24 Oktober 2019, untuk keterangan lebih lengkap silahkan buka rekrutmen-tni.mil.id," katanya.
 

Pewarta: Andilala
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sertu Ricson dimakamkan di TMP Prabumulih

Komentar