Jakarta (ANTARA) - Sutradara "The Amazing Spider-Man" Marc Webb dikabarkan sedang bernegosiasi untuk menggarap film live action "Snow White".

Hollywood Reporter telah mengonfirmasi kabar itu, Kamis, bahwa Webb akan terlibat untuk mengarahkan pembuatan film Disney klasik tersebut.

Proyek ini mulai terbentuk pada 2016, ketika penulis skenario "The Girl on the Train" Erin Cressida ditunjuk untuk menulis naskahnya.

Sementara penulis lagu "La La Land" Benj Pasek dan Justin Paul menggarap lagu-lagu baru untuk remake "Snow White" itu, dan Marc Platt sebagai produsernya.

Webb terkenal lewat film garapannya "500 days of Summer" yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt dan Zooey Deschanel. Ia juga menyutradari "The Amazing Spider-Man" dan "The Amazing Spider-Man 2" bersama Andrew Garfield.

Disney merilis "Snow White and Seven Dwarfs" klasiknya pada 1937 sebagai film animasi pertamanya. Film berdasarkan dongeng Brothers Grimm, itu meraih kesuksesan besar dan mendapat Oscar di Academy Awards ke-11.

Tahun ini, Disney merilis sejumlah film yang yang diangkat dari kisah klasik mereka, yakni live action "Aladdin" yang meraup 113 juta dolar AS pada akhir pekan Memorial Day.

Selain itu ada juga remake live action "Lion King", disutradarai Jon Favreau, yang akan tayang Juli.



Baca juga: CEO Disney bilang "sulit" syuting di Georgia terkait UU aborsi baru

Baca juga: Heidi Klum, Vera Wang rancang bando telinga Mickey Mouse

Baca juga: Disney keluarkan teaser baru "Toy Story" 4", ini bocorannya

 

Penerjemah: Heppy Ratna Sari
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019