Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah bersama Bulog
Muntok, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama Bulog Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pasar murah di Muntok untuk membantu warga mendapatkan berbagai bahan pokok dengan harga terjangkau.

"Beberapa kebutuhan pokok seperti beras, tepung terigu, minyak goreng dan daging beku dengan harga di bawah harga pasar kami sediakan untuk masyarakat," kata Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, Seviliana di Muntok, Babel, Jumat.

Kegiatan pasar murah bersama Bulog Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut digelar di lapangan voli Binajaya Muntok, Jumat, bersamaan lokasinya dengan bazar Ramadhan.

Berbagai kebutuhan pangan pokok dijual sejak Jumat pagi dengan harga cukup murah, antara lain beras Rp9.000 per kilogram, beras premium Rp55.000 per lima kilogram, tepung terigu Rp9.000 per kilogram, gula pasir Rp11.000 per kilogram, minyak goreng Rp11.000 per kilogram, dan daging kerbau beku Rp80.000 per kilogram.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah bersama Bulog terhadap kebutuhan masyarakat, kami berharap bermanfaat," ujarnya.

Sejak Jumat pagi, warga sudah ramai mengantre menunggu angkutan logistik yang didatangkan langsung dari Pangkalpinang datang ke lokasi pasar murah.

Tingginya minat masyarakat terhadap pelaksanaan pasar murah tersebut tidak terlepas dari sosialisasi yang sudah dilakukan.

"Kami sudah sosialisasikan ke desa, kelurahan, camat terkait rencana tersebut sehingga warga banyak yang memanfaatkan kesempatan itu," katanya.

Selain dalam upaya menyediakan bahan pangan pokok dengan harga terjangkau, kegiatan itu sekaligus upaya menstabilkan harga pasar.

Baca juga: Pasar Ramadhan di Muntok "diserbu" warga

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019